Find Us On Social Media :

Israel Memimpin dalam Pemberian Vaksin Covid-19 di Seluruh Dunia, Bahkan Februari Nanti Digadang-gadang Sebagai Negara Pertama yang Keluar dari Krisis Corona

By Muflika Nur Fuaddah, Senin, 4 Januari 2021 | 13:58 WIB

Ilustrasi pemberian vaksin

Intisari-Online.com - Israel memiliki tingkat proporsional tertinggi dari administrasi vaksin COVID-19 di seluruh dunia.

Our World in Data Universitas Oxford telah menghasilkan pelacak global dari tingkat vaksinasi yang dilaporkan oleh pemerintah di seluruh dunia.

Pelacak menunjukkan jumlah dosis vaksinasi COVID-19 yang diberikan, bukan jumlah orang yang telah divaksinasi, yang biasanya membutuhkan dua dosis vaksin.

Menurut angka yang dikeluarkan oleh Pemerintah Israel, 11,5 dari setiap 100 orang Israel telah menerima dosis pertama vaksin Pfizer / BioNTech, hingga 1 Januari 2021.

Baca Juga: Bukannya Kebal 240 Orang Israel yang Disuntik Vaksin Pfizer Malah Positif Covid-19, Terkuak Ternyata Begini Cara Kerja dan Pembuatan Vaksin Pfizer yang Harus Disuntika 2 Kali ke Dalam Tubuh

Negara dengan tingkat administrasi proporsional terdekat setelah itu, dengan 3,53 dari setiap 100 warga negara menerima vaksin Sinopharm.

Pelacak global menunjukkan dari 11,41 juta vaksinasi yang dilaporkan di seluruh dunia.

China telah memberikan dosis kepada paling banyak orang (4,5 juta), dengan Amerika Serikat memberikan suntikan untuk yang terbanyak kedua (4,23 juta).

China memberikan tiga vaksin berbeda (dua dikembangkan oleh CNBG dan satu oleh Sinovac Biotech) untuk pekerja penting dan lainnya yang berisiko tinggi terinfeksi dari Juli tahun lalu.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Inilah Arti Warna-warna dalam Gambar Peta Dunia