Find Us On Social Media :

Curigai China Ciptakan Tentara Super, Rupanya Amerika Pernah Berencana Bikin 'Iron Man' untuk Pasukan Khususnya, Bagaimana Kelanjutannya?

By Tatik Ariyani, Jumat, 1 Januari 2021 | 17:46 WIB

Projek TALOS, kostum pelindung yang menyerupai Iron Man

Intisari-Online.com - Beberapa waktu yang lalu, Intelijen Amerika Serikat menduga bahwa China sedang mengembangkan tentara super dengan kemampuan yang ditingkatkan secara biologis.

NBC News (5/12/2020) melaporkan bahwa China bahkan sudah melakukan pengujian manusia terhadap anggota Tentara Pembebasan Rakyat.

John Ratcliffe, direktur intelijen nasional, memasukkan klaim itu dalam opini panjang Wall Street Journal.

Ia juga menyatakan bahwa China merupakan ancaman keamanan nasional utama bagi AS dalam opini tersebut.

Baca Juga: Menuju Masa Depan Tak Terbayangkan Prancis Dapat Lampu Hijau Ciptakan 'Tentara Super' yang Punya Kemampuan Ini, Perbandingan Kekuatan Militer Prancis dan Turki Bakal Makin Jauh?

Mantan anggota Kongres Texas dari Partai Republik, Ratcliffe menulis, "Tidak ada batasan etika untuk mengejar kekuasaan di Beijing."

Namun, kantornya dan CIA belum menanggapi permintaan untuk merinci gagasan bahwa China berusaha menciptakan "tentara super" seperti yang digambarkan dalam film-film Hollywood contohnya Captain America, Bloodshot, dan Universal Soldier.

Hampir serupa dengan China, Komado Operasi Khusus AS (SOCOM) juga sempat memperkenalkan visi besarnya untuk Tactical Assault Light Operator Suit (TALOS) melalui video konsep.

Video tersebut menyajikan ide yang menyerupai percobaan karakter buku komik Marvel Tony Stark yang akhirnya menjadi baju besi Iron Man.

Baca Juga: Dituduh Sedang Ciptakan Manusia 'Berkekuatan Super' Untuk Dijadikan Pasukan Militer China, Terkuak Inilah Kemampuan Tak Masuk Akal yang Bakal Dimiliki Militer China