Find Us On Social Media :

Konon Petir Tidak Pernah Menyambar di Tempat yang Sama Dua Kali, Inilah Fakta-fakta Menarik tentang Perang Dunia Kedua

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 1 Januari 2021 | 08:40 WIB

(Ilustrasi) Perang Dunia Kedua

Intisari-Online.com – Banyak kisah yang telah dibeberkan oleh media secara luas fakta-fakta menarik tentang Perang Dunia Kedua.

Namun seperti semua legenda, mereka telah dibumbui dari waktu ke waktu, baik oleh hiperbola atau kesalahan pelaporan sederhana.

Meskipun ada banyak fakta dan angka yang lebih memesona yang sama-sama layak untuk dimasukkan, kami telah mempersempitnya menjadi sepuluh pilihan.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Perang Dunia Kedua terlepas dari beberapa mitos seputar  peristiwa tersebut.

Baca Juga: Inilah 10 Tanggal Penting Perang Dunia Kedua yang Perlu Anda Ketahui, dari Bentrokan di Jembatan Marco Polo, Serangan Pearl Harbor, Hingga Dijatuhkannya Bom di Hiroshima dan Nagasaki

1. Streich Ketiga

Konon petir tidak pernah menyambar tempat yang sama dua kali. Pedagang-pelaut Norwegia, Birger Lunde mungkin tidak setuju.

Lunde tidak hanya ditenggelamkan oleh U-Boats Jerman tiga kali berturut-turut dalam beberapa tahun berturut-turut, tetapi secara ajaib selamat untuk menceritakan kisah itu, hidup hingga usia 82 tahun.

Pertemuan pertamanya terjadi pada Mei 1941, saat bertugas di kapal kargo Taranger, sebagai rekan kedua dan operator radio.

Baca Juga: Hanya Dengan Kenakan Korset, Merpati Ini Malah Berjasa Selamatkan Ribuan Nyawa di Perang Dunia II, Ceritanya Pasti Tidak Pernah Anda Duga Sebelumnya