Find Us On Social Media :

Kehidupan Hitler dan Stalin: Dua Sisi Dari Mata Uang yang Sama, dari Wajahnya Bopeng Karena Cacar Hingga Bunuh Diri di Bunker dengan Pistolnya, Namun Keduanya Adalah Diktator!

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 29 Desember 2020 | 18:00 WIB

Diktator: Stalin dan Hitler.

Intisari-Onlien.com – Beginilah kehidupan Hitler dan Stalin, dua orang dengan dua sisi dari mata uang yang sama.

Kita mengenal keduanya sangat diktator, meski bercokol di dua negara yang berbeda pula.

Satunya, di Jerman, dan satunya adalah Uni Soviet, yang sekarang menjadi Rusia.

Namun, bisa dibilang, keduanya memiliki sisi yang hampir sama.

Baca Juga: Beginilah Akhir Hidup Para Diktator; Stalin, Hitler, Mao, Lenin, Mussolini, dan Orang Kuat Lainnya, dari yang Meninggal di Kamarnya Tanpa Pertolongan Hingga Digantung Setelah Kematiannya

Hitler

Adolf Hitler. 1889 - 1945. Lahir dari keluarga kelas menengah di Braunau am inn, sebuah kota di Austria-Hongaria, dia adalah anak keempat dari enam bersaudara.

Kehidupan awalnya tidak menguntungkan dan setelah meninggalkan sekolah tanpa kualifikasi formal dan gagal impian besarnya untuk menjadi seorang seniman (ditolak oleh Akademi Seni Rupa Wina) ia menjadi seorang drifter tanpa tujuan sebelum bergabung dengan tentara setelah pecahnya WW1 pada tahun 1914.

Hitler's Rute menuju kekuasaan absolut terwujud ketika ia menjadi Kanselir Jerman pada 1933 dan kemudian sebagai pemimpin negara Fuhrer (1934 -1945). Dia meninggal pada usia 56 karena bunuh diri.

Baca Juga: Kisah 20 Ribu Bayi yang Dibesarkan Bak Robot Hidup Lewat Proyek Lebensborn, Program 'Pembiakan Anak-anak Hitler' Demi Ciptakan Anak Ras Unggul dan Paling Murni