Find Us On Social Media :

Warga Malaysia Berani Ejek Lagu Indonesia Raya, Terungkap Bobroknya Militer Malaysia, Hanya Punya 4 Pesawat Saja dan Dipastikan Langsung Kalah Jika Berperang Lawan TNI AU

By Mentari DP, Selasa, 29 Desember 2020 | 14:30 WIB

Lagu Indonesia Raya diparodikan Malaysia.

Intisari-Online.com - Walau bertetangga, nyatanya Indonesia dan Malaysia tidak pernah akur.

Ada saja masalah yang menyebabkan dua negara ini bermusuhan.

Seperti yang baru-baru ini viral.

Dilansir dari scmp.com pada Selasa (29/12/2020), warga Indonesia dilaporkan marah atas video viral di YouTube yang menghina lagu kebangsaan negara.

Baca Juga: China dan Rusia Siapkan 'Mimpi Buruk' bagi Eropa, Siapkan Senjata Mematikan Ini yang Bisa Leburkan Benua Biru dalam Hitungan Detik, 'Amerika Tak Akan Bisa Mengalahkannya'

Video yang konon diunggah oleh pengguna Malaysia, menggarisbawahi hubungan cinta-benci antara kedua negara Asia Tenggara tersebut.

Huru-hara berkobar saat video bertajuk “Instrumental Indonesia Raya (Parodi + Lirik)”, dalam dialek Melayu dalam bahasa yang sama-sama dimiliki kedua negara, viral akhir pekan lalu.

Ini awalnya diposting dua minggu lalu oleh akun bernama "MY Asean", yang menggunakan bendera Malaysia sebagai gambar profilnya.

Video tersebut memutar lirik lagu kebangsaan Indonesia, misalnya dari “Indonesia tanah airku” menjadi “Indonesia kesialanku”.

Lirik lainnya berisi referensi yang ingin menyakiti Presiden Indonesia Joko Widodo.

Baca Juga: Amerika dan Israel Diam-diam Nyelonong Lewati Batas Pertahanan Terpenting Iran, Langsung Buat Militer Iran Mencak-mecak dan Keluarkan Peringatan Keras, 'Jangan Coba-coba'