Find Us On Social Media :

Kisah Pasukan Khusus Indonesia Diterjunkan ke Wilayah Terasing yang Dipercaya Masih Dihuni Suku Pemakan Manusia, Sosok Ini Justru Jatuh di Tengah Suku Lokal dan Ini yang Terjadi

By Khaerunisa, Sabtu, 26 Desember 2020 | 19:20 WIB

Ilustrasi Pasukan Khusus Indonesia

Intisari-Online.com - Pasukan khusus Indonesia harus siap diterjunkan dalam misi berbahaya apapun dan medan menantang manapun.

Termasuk dikirim ke wilayah pedalaman yang terkenal akan kengeriannya.

Salah satu kisah menegangkan yang dialami pasukan 'Baret Merah' adalah ketika mereka diterjunkan ke wilayah terasing di Irian Barat pada tahun 60-an.

Pada tahun 1961 Michael Rockfeller putra raja minyak AS yang super kaya melaksanakan ekspedisi ke pedalaman Papua Nugini tapi tak lama kemudian Rockfeller dinyatakan hilang.

Baca Juga: Ini Pasukan Khusus Terbaik di Dunia, Salah Satunya Hanya Butuh 20 Detik untuk Ringkus 3 Teroris

Sekitar dua bulan kemudian setelah diupayakan pencarian, jasad Rockfeller hanya ditemukan berupa sepotong kaki yang masih mengenakan sepatu.

Berdasar jenis sepatu itulah sepotong kaki itu kemudian dikenali sebagai jasad dari mendiang Rockfeller.

Kabar kematian Rockfeller dengan cara yang sangat tragis itu pun menjadi perhatian dunia internasional termasuk rumor bahwa Rockfeller telah dimakan oleh suku terasing yang tinggal di hutan belantara Papua Nugini.

Rumor tentang keberadaan suku pemakan manusia tidak hanya beredar di Papua Nugini tapi juga menyebar ke kawasan pedalaman Irian Barat (Papua) yang di tahun 1960-an masih merupakan hutan lebat yang belum terjamah.