Find Us On Social Media :

Tertutup Layaknya Korea Utara, 'Gerbang Neraka' Ternyata Diam-diam Bersemayam di Negara Ini: Apinya Bisa Menyala Berabad-abad Lamanya!

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 25 Desember 2020 | 16:58 WIB

Gerbang Neraka

Intisari-Online.com - Di Gurun Karakum, bukit pasir menghasilkan cahaya yang begitu terang hingga menerangi langit malam.

Tanah ini memberi jalan ke kawah berapi yang begitu dalam dan marah, penduduk setempat bersumpah seseorang meninju tanah dan membiarkan neraka bersinar.

Gerbang Neraka (juga dikenal sebagai Pintu ke Neraka ... atau kawah gas Darvaza ke non-dramatis) adalah gua gas metana yang terbakar di Derweze, Turkmenistan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Gerbang Neraka telah menjadi salah satu dari sedikit tempat wisata di negara itu, menarik para petualang dari seluruh dunia.

Baca Juga: Bukan Arjuna yang Paling Mencintai Drupadi, Tetapi Saudaranya Ini yang Sampai Rela Bunuh 100 Kurawa Demi Drupadi

Kawah gas Darvaza, juga dikenal sebagai Gerbang Neraka, ditemukan di gurun Turkmenistan, negara Asia tengah yang berbatasan dengan Afghanistan dan Iran.

Turkmenistan sebagian besar terdiri dari pasir yang diputihkan matahari, dengan Gurun Karakum menutupi sekitar 70 persen negara itu.

Setelah menjadi bagian dari Jalur Sutra kuno, Turkmenistan jatuh di bawah kekuasaan Soviet selama sebagian besar abad ke-20.

Baca Juga: Perbandingan Kekuatan Militer Iran dan AS, Situasi Makin Memanas dengan Serangan Roket yang Hancurkan Kedutaan AS di Baghdad, Begini Peringatan Trump untuk Iran