Find Us On Social Media :

Empat Penyakit Ini Mungkin Anda Remehkan, Salah Satunya Jadi Penyakit yang Ditakuti Saat Kanak-kanak, Namun Karena Vaksin Dampaknya Bisa Diperkecil Kemungkinan Tingkat Keparahan

By K. Tatik Wardayati, Senin, 21 Desember 2020 | 16:20 WIB

Ilustrasi pemberian vaksin

Intisari-Online.com – Vaksin dari keempat penyakit ini ternyata dapat memperkecil kemungkinan tingkat keparahan.

Vaksin sangat efektif dalam melawan penyakit sehingga terkadang mudah untuk melupakan dampaknya.

Vaksinasi yang meluas telah membantu mengurangi atau hampir menghilangkan banyak penyakit berbahaya dan mematikan di Amerika Serikat.

Namun karena vaksin sangat efektif dalam menghilangkan ancaman, terkadang sulit untuk memahami betapa pentingnya vaksin bagi kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Bolsonaro, Oh, Bolsonaro, Sudah Ogah Disuntik, Sekarang Sebut Vaksin Covid-19 Bisa Ubah Manusia Jadi Buaya dan Bikin Wanita Jadi Berjenggot

"Kami sangat buruk dalam mengukur risiko," kata ahli epidemiologi René Najera, editor The History of Vaccines, sumber daya online oleh The College of Physicians of Philadelphia.

“Jadi saat kami tidak melihat banyak orang meninggal karena sesuatu, kami pikir itu bukan masalah besar.”

Berikut adalah empat penyakit utama yang mungkin Anda lupakan (atau remehkan) berkat seberapa efektif vaksin dalam mengurangi atau menghilangkannya.

Baca Juga: Didatangkan oleh Indonesia Dari China, Inilah Fakta Soal Vaksin Sinovac Buatan China yang Diungkapkan Langsung Oleh Pengembangnya, Apa Katanya?