Find Us On Social Media :

Harganya Capai Rp500.000 per Dosis, Ahli: Zaman Sudah Susah, Seharusnya Vaksin Virus Corona Gratis Bukannya Diperjualbelikan

By Mentari DP, Senin, 14 Desember 2020 | 06:00 WIB

Ilustrasi vaksin virus corona.

Intisari-Online.com - Kabar baik untuk seluruh warga Indonesia.

Seperti yang kita tahu, vaksin virus corona (Covid-19) sudah tiba di Indonesia dan akan mendapat pemeriksaan sesuai standar BPOM.

Setelahnya akan disebarkan ke seluruh wilayah.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Indonesia menargetkan vaksinasi untuk Covid-19 akan dilakukan pada 107 juta orang dengan rentang usia 18-59 tahun.

Baca Juga: Berani Tolak China Mentah-mentah dan Jadi yang Terkuat di Asia Tenggara, Angkatan Laut Indonesia Miliki 282 Kapal Perang Mematikan, Terbanyak ke 2!

Dari jumlah target penerima vaksinasi itu, hanya 30 persen di antaranya yang akan mendapatkan vaksin melalui program pemerintah, alias gratis.

Sisanya, sebanyak 70 persen, diproyeksikan dapat melakukan vaksinasi secara mandiri atau berbayar.

Beberapa rumah sakit swasta, seperti RSU Bunda Jakarta dan RS Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, diketahui sudah membuka pre-order untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara mandiri.

Direktur RS UII Yogyakarta, Widodo mengatakan, untuk harga vaksin berkisar antara Rp 450.000 sampai Rp 500.000 per dosis suntikan.

Sementara itu, informasi mengenai pre-order vaksin Covid-19 dari RSU Bunda Jakarta bisa dilihat di akun Instagram @rsubundajakarta.

Baca Juga: Padahal Jadi Nomor 1 di Dunia, Tapi Amerika Memandang China Sebagai Musuh Besarnya sampai Ketar-ketir Ketakutan, Ternyata Hanya Butuh Cara Ini Untuk Luluh Lantahkan Negeri Panda