Find Us On Social Media :

Pernyataan Resmi Dari Kedutaan Besar Republik Islam Iran Atas Terbunuhnya Prof. Mohsen Fakhrizadeh, Begini Isi Lengkapnya

By Maymunah Nasution, Kamis, 3 Desember 2020 | 13:47 WIB

Mohsen Fakhrizadeh (tengah)

Intisari-online.com - Beberapa hari yang lalu tepatnya pada Jumat 27 November 2020, Mohsen Fakhrizadeh, ilmuwan nuklir terkemuka Iran dan kepala Organisasi Penelitian dan Inovasi Kementerian Pertahanan Republik Islam Iran tewas terbunuh.

Kematiannya membuat berang Iran, yang mengutuk keras tindakan tersebut.

Iran menyebut tindakan itu sebagai tindakan pengecut dan merupakan aksi terorisme.

Hal ini seperti disampaikan Kedutaan Besar Republik Islam Iran yang mengutuk pembunuhan brutal dan langkah tidak manusiawi ini.

Baca Juga: Kebenciannya Terhadap Amerika Sudah Mendarah Daging, Iran Hadapi Krisis Nuklir Setelah Ilmuwan Nuklirnya Tewas, Mendadak Minta Tolong Hal Ini pada Joe Biden

Kedutaan Besar Republik Islam Iran juga menyerukan kepada komunitas internasional, negara-negara pecinta dan pembela hak asasi manusia untuk mengutuk tindakan kriminal dan teroris tersebut.

Mengutip press release yang dikeluarkan dari Kedutaan Besar Republik Islam Iran, berikut adalah isi pernyataan resmi mereka:

Kedutaan Besar Republik Islam Iran mengajak mengambil tindakan yang diperlukan terhadap pelaku, para pendukung dan aktor intelektual di balik serangan teroris ini.

Pernyataan dari Kedutaan Besar Republik Islam Iran menyampaikan beberapa poin berkaitan dengan perkembangan yang terjadi seputar tindakan terorisme tersebut:

Baca Juga: Bencana Bagi Iran, Tapi Angin Segar Bagi Israel, Pejabat Israel Ini Sesumbar Minta Dunia Berterimakasih Pada Israel Karena Telah Membunuh Ilmuwan Nuklir Iran, Ini Alasannya