Find Us On Social Media :

Pembalasan Dendam Iran Atas Pembunuhan Fakhrizadeh Makin Menggema, AS-Israel Patut Waspada pada 2 Pasukan Khusus Iran Ini, Berafiliasi dengan Kelompok Ekstremis Ganas hingga Dijuluki 'Hantu yang Kuat'

By Tatik Ariyani, Senin, 30 November 2020 | 13:31 WIB

Pasukan khusus Iran

Intisari-Online.com - Jumat (27/11), salah satu ilmuwan nuklir paling terkemuka Iran, Mohsen Fakhrizadeh, dibunuh dalam sebuah serangan terhadap mobilnya di luar Teheran.

Iran menuduh musuh bebuyutannya yakni Israel berada di belakang pembunuhan Fakhrizadeh.

Iran kini tangah marah atas pembunuhan ilmuwannya, menuduh Israel pelakunya yang bertindak sebagai 'tentara bayaran' AS.

Mengutip Kompas.com (28/11/2020), Presiden Iran Hassan Rouhani pada Sabtu (28/11/2020), menuduh Israel bertindak sebagai "tentara bayaran" Amerika Serikat (AS) untuk membunuh salah satu ilmuwan nuklir terkemuka Teheran.

Baca Juga: Aneh Tapi Nyata, Inilah Fenomena Langka Saat Pohon Pisang Berdaun Putih Hebohkan Warga Jember, Apa yang Terjadi?

"Sekali lagi, tangan jahat dari arogansi global dengan rezim Zionis, sebagai tentara bayaran, telah ternoda dengan darah putra bangsa ini," ucap Rouhani dalam sebuah pernyataan resminya yang dilansir dari AFP pada Sabtu (28/11/2020).

Iran umumnya menggunakan istilah "arogansi global" untuk merujuk pada Amerika Serikat dan rezim Zionis adalah Israel.

Rouhani juga mengatakan Iran akan membalas pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh pada waktu yang dipilihnya, tetapi pembunuhan ilmuwan tersebut dikatakan tidak akan mendorong Iran untuk membuat keputusan yang terburu-buru.

"Musuh Iran harus tahu bahwa rakyat Iran dan para pejabat lebih berani daripada membiarkan tindakan kriminal ini tidak dijawab," katanya dalam rapat kabinet yang disiarkan televisi, dikutip BBC.

Baca Juga: Viral Wanita Pacaran dengan Sepupu Sendiri, Mengingat Kembali Kasus Pasangan Sepupu yang Lahirkan 4 Anak dengan Kelainan Intelektual, Ngerinya Dampak Hubungan Sedarah