Find Us On Social Media :

Bak Hantu, para Sniper dalam Foto-foto Ini Berkamuflase Nyaris Tak Terlihat, Bisakah Anda Menemukan Mereka?

By Ade S, Senin, 30 November 2020 | 11:04 WIB

Bak Hantu, para Sniper Ini Berkamuflase Ini Bersembunyi Nyaris Tak Terlihat, Dapatkah Anda Menemukan Mereka?

Intisari-Online.com - Para sniper ini berkamuflase nyaris sempurna hingga keberadaan mereka tak disadari. Namun, bisakah Anda menemukan mereka?

Sniper atau penembak runduk tidak hanya terkenal akan kemampuan menembak musuh dari jarak jauh, tapi juga kemampuan mereka bersembunyi.

Mereka mampu menyamar alias berkamuflase dengan lingkungannya tanpa bisa terdeteksi oleh musuhnya.

Istilah ini muncul pada tahun 1770-an, pada prajurit-prajurit Kolonial Inggris di India, dari kata snipe, yaitu sejenis burung yang sangat sulit untuk didekati dan ditembak.

Baca Juga: Dor! Militer Tiongkok Punya Senapan Sniper Baru, Bagaimana Kehebatan Desainnya yang Cerdas Ini?

Secara umum, tujuan sniper dalam peperangan adalah mengurangi kemampuan tempur musuh dengan cara membunuh sasaran yang bernilai tinggi, seperti perwira.

Dalam doktrin Amerika Serikat, Inggris, dan banyak negara lainnya, sniper dipakai dalam tim sniper, yang berisi hanya dua orang.

Dua orang ini mempunyai fungsi yang berbeda, satu sebagai penembak, dan satu orang lagi sebagai spotter yaitu penunjuk sasaran.

Nah, di halaman berikutnya Anda akan melihat foto-foto yang diabadikan seorang fotografer Jerman, Simon Menner saat para sniper Jerman berlatih yang pantas jadi bukti keahlian kamuflase para sniper. (Jawaban akan terlampir di halaman lain).

Baca Juga: Tak Kalah Moncer, Sniper Indonesia Masuk Jajaran 7 Sniper Terbaik Dunia, Berhasil Tembak Mati 41 anggota 'Krebo Hutan' Fretilin di Timor Timur