Find Us On Social Media :

Tiba-tiba Muncul Ledakan Hingga Bikin Rumahnya Bergetar, Penjual Peti Mati Ini Mendadak Jadi Milarder, 'Disambangi' Batu Senilai Rp25 Miliar

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 19 November 2020 | 16:15 WIB

Joshua Hutagalung

Intisari-Online.com - Joshua Hutagalung (33) warga Kolang, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, akhirnya menjadi miliarder usai batu luar angkasa yang ditemukannya dijual senilai senilai 1,5 juta euro atau setara dengan Rp 25 miliar.

Joshua merupakan seorang pembuat peti mati yang pada 4 Agustus 2020, Josua, sedang berada di rumah ketika meteorit seberat 2,2 kilogram menghantam beranda di tepi ruang tamunya.

Setelah analisis, meteorit tersebut diklasifikasikan sebagai CM1 / 2 karbonan Chondrite, penemuan yang sangat langka yang membawa bahan kimia penyusun yang diyakini telah menjadi benih kehidupan di awal tata surya.

Dilansir dari dari www.thesun.ie, Rabu (18/11/2020) telah menjual batu tersebut kepada kolektor dari Amerika Serikat dengan harga 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 26 miliar (kurs Rp 18.600/poundsterling).

Baca Juga: Punya Militer Paling Lemah di Dunia, Ternyata Dua Negara Ini Juga Dianggap sebagai Negara Paling Berbahaya untuk Dikunjungi Pelancong, Kok Bisa?

Uang tersebut memberi Josua cukup untuk persediaan pensiun dan membangun gereja baru di desanya.

Dia mengatakan, “Saya sedang mengerjakan peti mati di dekat jalan di depan rumah saya ketika saya mendengar suara ledakan yang membuat rumah saya bergetar."

"Seolah-olah pohon telah menimpa kami.”

Menurutnya, benda tersebut terlalu panas untuk diambil.

Baca Juga: Mau Turunkan Berat Badan dalam Waktu Cepat? Coba Deh Menu Diet ala Militer Ini, Seminggu Bisa Turunkan 10 Kg!