Find Us On Social Media :

Bikin Cemas, Rekaman Serangan Amfibi Tentara China Beredar Luas, Militer China Percepat Persiapan Konflik di Laut China Selatan?

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 19 November 2020 | 13:30 WIB

Xi Jinping

Intisari-Online.com - China telah memicu kekhawatiran akan konflik besar-besaran dengan Taiwan.

Hal ini terjadi setelah rekaman latihan serangan pantai yang dilakukan oleh Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China beredar.

Express.co.uk memberitakan, video tersebut menunjukkan latihan militer besar-besaran dilakukan di lepas pantai Guangdong di China.

Wilayah tersebut memang menjadi tuan rumah latihan angkatan bersenjata gabungan antara 17 - 30 November.

Baca Juga: Presidennya Saling Lempar Hujatan, Ini Perbandingan Kekuatan Militer Turki dan Prancis, Justru Kompak Tak Mengalami Peningkatan dari Tahun Sebelumnya

Dalam sebuah postingan di Twitter, media milik pemerintah China Global Times memuji rekor PLA yang dicapai dalam simulasi penyerangan.

"Angkatan Laut PLA baru-baru ini melakukan latihan serangan amfibi di lepas pantai Provinsi Guangdong China Selatan, menghasilkan banyak catatan termasuk 'kecepatan tercepat' dan 'jarak tempur terpanjang'," tulis Global Times seperti yang dilansir Express.co.uk.

Simulasi yang dilakukan pada hari Selasa (17/11/2020) tersebut, membuat banyak pihak cemas.

Pasalnya, latihan tersebut menyusul pernyataan Presiden China Xi Jinping pada bulan lalu bahwa negaranya sedang mempersiapkan berbagai konflik bersenjata.

Baca Juga: Pria Ini Berjalan Sejauh Lima Sampai 7 Depa Sembari Memegang Besi Panas untuk Pembuktian Diri, Ketua Lembaga Adat, Apa yang Terjadi?