Find Us On Social Media :

Tak Heran Kopassus Disegani Dunia Sebagai Pasukan Elit, untuk Masuk Menjadi Anggotanya Saja Haru Lalui Seleksi Neraka Ini, Hanya Orang Terpilih yang Sanggup Melewatinya

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 13 November 2020 | 14:53 WIB

Ilustrasi Kopassus

Intisari-Online.com - Kekuatan militer Indonesia sudah tak bisa lagi diragukan oleh negara-negara lain.

Berbagai korps pasukan yang dibentuk oleh militer Indonesia siap menjaga keutuhan negara ini.

Salah satu korp pasukan yang tak diragukan lagi kekuatannya adalah Kopassus.

Kopassus atau Komando Pasukan Khusus adalah salah satu pasukan Komando Utama (KOTAMA) tempur terbaik yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat.

Baca Juga: Pembangunan Taman Wisata Premium 'Jurrasic Park' Komodo Indonesia Tetap Berjalan, Bagaimana Nasib Hewan Endemi Indonesia Itu?

Keunggulan Kopassus adalah memiliki kemampuan bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Salah satu tugas Kopasus adalah ikut dalam tugas Kopasus Operasi Militer Perang (OMP) diantaranya Direct Action serangan langsung untuk menghancurkan logistik musuh, Combat SAR, Anti Teror, Advance Combat Intelligence (Operasi Inteligen Khusus).

Selain itu, tugas lainnya adalah Humanitarian Asistensi (bantuan kemanusiaan), AIRSO (operasi anti insurjensi, separatisme dan pemberontakan), perbantuan terhadap kepolisian/pemerintah, SAR Khusus serta Pengamanan VVIP.

Prajurit Kopassus yang memiliki moto "Berani, Benar, Berhasil" mudah dikenali dengan baret merah yang disandangnya, sehingga pasukan ini sering disebut sebagai pasukan baret merah.

Baca Juga: Waspadalah! Tak Rasakan Keluhan Apapun, Guru Positif Covid-19 'Diam-diam' Tulari 12 Guru Lain, Ini Ceritanya