Find Us On Social Media :

Kisah Putri Diana yang Pernah Celaka saat Jalani Latihan Antiteror Bersama SAS, Pasukan Khusus Terbaik di Dunia Milik Inggris

By Khaerunisa, Rabu, 4 November 2020 | 20:55 WIB

Diana dan SAS Inggris

Intisari-Online.com - Special Air Service (SAS), merupakan pasukan khusus terbaik di dunia, paling terlatih, sekaligus tertua.

Dibuat berdasarkan dinas udara khusus yang legendaris, yang terbukti berada di sela-sela Perang Dunia Kedua, hari ini pasukan khusus SAS dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

SAS dirancang untuk melakukan operasi pengintaian dan sabotase serta subversif di belakang musuh.

Selain unit yang dirancang untuk aksi di lingkungan militer, layanan ini memiliki tim anti-teroris khusus.

Baca Juga: Dibentuk Secara Rahasia oleh Amerika dan Inggris, Inilah Pasukan Khusus Indonesia yang Dikirim Untuk Gempur Timor Leste, Saking Buasnya Sampai dijuluki Tukang Jagal

Pasukan khusus ini juga melakukan tugas melatih putri kerajaan Inggris dalam latihan antiteror, termasuk pernah melatih mendiang Putri Diana.

Sejak Princes (Putri) Diana Spencer menjadi isteri Pangeran Charles (1981), Kerajaan Inggris pun demi memberi jaminan keamanan keduanya.

Kerajaan Inggris menerapkan prosedur tetap dengan cara melibatkan keduanya dalam latihan antiteror yang digelar pasukan elit Inggris, Special Air Service (SAS).

Tujuan pasukan SAS melibatkan para Putri Kerajaan dalam latihan antiteror yang digelar secara khusus, adalah jika pada kondisi tertentu para Putri Kerajaan Inggris sampai disekap oleh teroris, mereka akan terbiasa dengan cara-cara SAS melakukan aksi pembebasan sandera melalui operasi militer.