Find Us On Social Media :

Amerika Tarik Ribuan Pasukannya dari Suriah, Angkatan Laut Rusia Kawal Kapal Iran Menuju ke Suriah, Siap Perang?

By Tatik Ariyani, Rabu, 4 November 2020 | 11:15 WIB

Vladimir Putin

Intisari-Online.com - Amerika Serikat (AS) menjadi negara yang paling banyak mengirimkan tentaranya ke Suriah sejak beberapa tahun lalu.

Namun kini tidak lagi, karena AS telah menarik pasukan dari Suriah.

Melansir express.co.uk pada Jumat (23/10/2020), dua kapal Angkatan Laut Rusia, salah satunya termasuk sebuah kapal perusak, terlihat menemani kapal tanker Iran Samah melalui laut dan menuju Suriah.

Hal ini menurut Institut Angkatan Laut AS.

Baca Juga: Biasanya Juga Sudah Rajin Bertengkar, Pakar Sebut Hubungan Perancis dan Turki Bisa Rusak Permanen Karena Dua Pemimpin Negara Alot Masalahkan Kartun Nabi Muhammad, Jadi Trump dan Xi Jinping Versi Eropa

Tak lama setelah kapal tanker 900 kaki tersebut memasuki Mediterania, tampaknya sengaja berhenti untuk menekannya posisinya.

Padahal kapal seukuran Samah perlu mengumumkan lokasi mereka.

Sementara ketika Kapal tanker Samah berhenti melaporkan lokasinya, kapal Angkatan Laut Rusia Akademik Pashin terlihat menuju selatan dari Suriah.

Kemudian kapal itu terlihat di samping Samah oleh satelit pada 15 Oktober, dengan dua kapal tampak sedang menuju kembali ke Suriah.

Baca Juga: Terancam Penjara 11 Tahun, Pembegal Payudara Ini Malah Minta Dihukum Mati kepada Polisi: Kalau Gak, Saya Gak Akan Menyesal