Find Us On Social Media :

Covid Hari Ini 22 Oktober 2020: Vaksinasi Corona Ditargetkan November, Ini 5 Rekomendasi PB IDI

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 22 Oktober 2020 | 18:09 WIB

iIustrasi covid hari ini

Intisari-Online.com - Covid hari ini masih menghantui dunia, tak terkecuali Indonesia.

Sementara itu, vaksinasi corona di Indonesia direncanakan akan segera diberikan kepada masyarakat pada bulan November 2020 mendatang.

Dalam persiapan pemberian vaksin Covid-19 ini, pemerintah Indonesia tengah melakukan tahap finalisasi pembelian tiga vaksin corona dari beberapa perusahaan vaksin di China.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Achmad Yurianto menyebutkan ketiga vaksin China tersebut di antaranya adalah Sinovac, Sinopharm dan CanSino, yang telah menyelesaikan uji klinis fase 3 di sejumlah negara.

Baca Juga: Demi Melawan China dan Rusia, Amerika Serikat Siapkan Ratusan Triliun untuk Negara Sekutu, Tapi Hanya 2 Negara Asia Ini yang Dapat Bantuan 'Penuh'

"Bahkan, vaksin ini sudah digunakan di negara asalnya," kata Yuri dalam jumpa pers daring yang ditayangkan Kompas TV, Senin (19/10/2020).

Disebutkan pula ketersediaan vaksin Covid-19 pada bulan November-Desember 2020 mendatang hanya sekitar 9,1 juta vaksin saja.

Sementara, kebutuhan target pemberian vaksin untuk menciptakan herd imunity atau kekebalan kelompok penduduk Indonesia ada sekitar 320 juta vaksin.

Baca Juga: Perbatasan Ditutup Guna Cegah Covid-19 Buat Rakyat Kelaparan, Pejuang HAM di Korea Utara Meminta PBB Hapus Sanksi untuk Negara yang Tengah Krisis Tersebut