Find Us On Social Media :

Awalnya Berlagak Sok Jago Saat Ketemu Pasukan Indonesia, Nyali Pasukan Australia Langsung Ciut Begitu Tahu Kualifikasi dari Paskhas TNI AU Ini

By Afif Khoirul M, Minggu, 18 Oktober 2020 | 18:45 WIB

Ilustrasi Pasukan khusus Paskhas milik TNI AU.

Intisari-online.com  - Satuan elite TNI satu ini merupakan satuan paling minim informasi kekuatannya, sehingga sering membuat musuh susah untuk menebaknya.

Mereka adalah satuan elite dari TNI AU, dinamai Pasukan Khas (Paskhas).

 

Pasukan ini dikenal pula sebagai Korps Baret Jingga, mengingat baret yang digunakan berwarna jingga.

Di dalam Korps Paskhas juga terdapat pasukan khusus yang dinamai Bravo 90.

Baca Juga: Perbatasan Ditutup Guna Cegah Covid-19 Buat Rakyat Kelaparan, Pejuang HAM di Korea Utara Meminta PBB Hapus Sanksi untuk Negara yang Tengah Krisis Tersebut

Dalam kegiatan sehari-hari, banyak orang menyangka jika personel Paskhas adalah anggota Kopassus. Tapi kok warna baretnya jingga bukan merah darah.

Nama Pasukan Khas pun banyak mengundang tanda tanya karena terasa ‘’aneh’’. Kenapa tidak menggunakan nama ‘’Khusus’’ saja.

Paskhas memang Pasukan Khas. Kekhasannya atau ciri khasnya adalah terdapat pada kemampuan para personel pasukan itu untuk mengoperasikan bandara atau pangkalan udara.

 

Sebagai pasukan elit andalan TNI AU tugas utama Paskhas adalah menjaga pangkalan udara dan semua asetnya.

Baca Juga: Mending Dihukum Mati Saja Sekalian, Wanita Ini Malah Dijatuhi Hukuman 141.078 Tahun Penjara, Memangnya Apa Kejahatan yang Dilakukannya?