Find Us On Social Media :

Mending Dihukum Mati Saja Sekalian, Wanita Ini Malah Dijatuhi Hukuman 141.078 Tahun Penjara, Memangnya Apa Kejahatan yang Dilakukannya?

By Afif Khoirul M, Minggu, 18 Oktober 2020 | 18:35 WIB

Chamoy Thipyaso

Intisari-online.com - Selama ini kita hanya mengetahui tentang hukuman penjara terlama adalah seumur hidup.

Namun, tahukah Anda ada hukuman penjara dalam rentang waktu yang sangat lama yaitu mencapai 100.000 tahun lebih.

Hukuman itu dijatuhkan kepada seorang wanita Thailand bernama Chamoy Thipyaso, seorang karyawan Otoritas Perminyakan Thailand dan istri seorang anggota senior Angkatan Uadara Thailand.

Melansir Eva.vn status inilah yang membuatnya memiliki posisi cukup besar di masyarakat saat itu, sebelum akhirnya di dijatuhi hukuman penjara terlama dalam sejarah.

Baca Juga: Milik Israel Salah Satunya, Inilah Agen Rahasia Negara Paling Hebat di Dunia yang Nyaris Tak Pernah Gagal Jalankan Misinya

Kisahnya berawal ketika dia mendirikan perusahaan keuangan bernama Mae Chamoy Foundation, dengan sistim Chit Fund, sebuah transaksi di mana peserta akan menyumbang sejumlah uang tertentu berulang selama periode tertentu.

Para peserta kemudian, akan menentukan batch atau biding, yang kemudian menerima jumlah bonus yang ditentukan.

Ini mirip dengan skema Ponzi, meminjam uang satu orang untuk membayar utang orang lain.

Peminjam membuat komitmen, untuk membayar kepada pemberi pinjaman dengan pengembalian tinggi, dan mengiklankan kepada mereka tentang menerima pengembalian supaya menarik peminjam.

Baca Juga: Padahal Sudah 2 Tahun Menikah Tapi Istrinya Hanya Mau Layani Berhubungan Intim 1 Kali, Sampai Digugat Cerai Suaminya Sang Istri Malah Ungkap Fakta Mengejutkan Ini