Find Us On Social Media :

Resmikan Hubungan Diplomatik dengan UEA, Israel Kirim Delegasi ke Bahrain, Kesepakatan Ini Mengobarkan Amarah Banyak Pihak!

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 18 Oktober 2020 | 17:25 WIB

(ilustrasi) Israel

 

Intisari-Online.com - Israel mengirim delegasi ke Bahrain, pada Minggu (18/10/2020) untuk menghadiri peresmian hubungan diplomatik yang baru antara dua negara dan memperluas kerja sama Teluk yang telah dimediasi Amerika Serikat (AS).

Bahrain mengikuti jejak Uni Emirat Arab dalam menyetujui menormalkan hubungan dengan Israel.

Delegasi, yang dipimpin oleh Penasihat Keamanan Nasional Israel, Meir Ben-Shabbat akan didampingi oleh Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin.

Seorang pejabat yang terlibat dalam kunjungan itu mengatakan Israel dan Bahrain akan menandatangani komunike yang meningkatkan hubungan dua negara, dari deklarasi niat yang disampaikan pada upacara Gedung Putih pada 15 September lalu hingga pembentukan ikatan formal.

Baca Juga: Tuduh Presiden Sebelumnya Curang Dalam Pemilu, Rakyat Negara Ini Justru Dipimpin oleh Presiden Sementara yang Juga Ingin Kuasai Politik Negaranya, 'Tangani Covid-19 Saja Tidak Becus!'

Delegasi Israel melakukan perjalanan ke Manama dengan penerbangan El Al 973.

Munchin dan ajudan senior Trump lainnya, utusan Timur Tengah Avi Berkowitz, akan melanjutkan perjalannya pada Senin (19/10/2020) ke UEA.

Pada Selasa (20/10/2020), para pejabat tinggi AS akan menemani delegasi pertama UEA ke Israel.

Meskipun kurang kaya minyak dari UEA, Bahrain - tuan rumah Armada Kelima Angkatan Laut AS - memiliki posisi geo-strategis yang signifikan.

Baca Juga: Tak Tahan Punya Raja yang Lebih Suka Urus Selirnya di Jerman daripada Rakyatnya, Rakyat Thailand Murka Tuntut Rajanya, Pemerintah Jerman sampai Angkat Bicara