Find Us On Social Media :

Bantu Tangani Pandemi, Reckitt Benckiser Indonesia Donasikan 800 Ribu Masker Medis Kepada Kemenkes

By Maymunah Nasution, Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:42 WIB

Ilustrasi tenaga medis.

Intisari-online.com - Reckitt Benckiser (RB) Indonesia, sebagai perusahaan consumer goods global terkemuka di kategori hygiene, health, and nutrition melanjutkan komitmennya untukmemerangi Covid-19 melalui pemberian donasi 800.000 masker medis kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sejalan dengan program 'Gerakan Pakai Masker Nasional' dari Kementerian, inisiatif ini bertujuan untuk melindungi tenaga kesehatan, garda medis terdepan, dan pasien di rumah sakit rujukan Covid-19 di seluruh Indonesia.

Dengan dana senilai Rp 3,8 milyar, kontribusi RB sejalan dengan misi globalnya untuk meningkatkan akses kesehatan, kebersihan, dan nutrisi untuk semua kalangan.

Pemberian donasi diterima oleh Pusat Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan disaksikan oleh dr. Kirana Pritasari, MQIH, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia secara virtual pada hari Jumat, 9 Oktober 2020.

Baca Juga: Amerika Makin Runyam, 10 Negara Bagian Catatkan Rekor Kasus Harian Covid-19 Tertinggi, Tapi Trump Terus Ngotot Kampanye dan Tetap Tidak Ada Peraturan Wajib Pakai Masker

“Kami menghargai upaya berkelanjutan dari Reckitt Benckiser (RB) Indonesia dalam situasi saat ini sejak beberapa waktu lalu, dan donasi akan sangat membantu para tenaga medis dan semua yang berada di garda terdepan untuk memerangi Covid-19.

Kontribusi RB sangat diapresiasi sebagai salah satu langkah penting dalam memastikan ketahanan kesehatan bangsa,” ujar dr. Riskiyana S. Putra, M.Kes, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mengambil tindakan, sekecil apa pun, untuk bersama-sama memerangi pandemi.

"Kami ingin memberikan akses pada kebutuhan esensial masyarakat selama masa pandemi ini, yaitu masker medis.

Baca Juga: Kisah Seorang Dokter Muda yang Meninggal Akibat Pendarahan Otak Karena Berbulan-bulan Tidak Ganti Masker