Find Us On Social Media :

Layaknya Pengeboman Pearl Harbour, Terungkap China Juga Berencana Mengebom Pangkalan Militer Amerika Ini pada Tahun 2025, Begini Kisahnya

By Mentari DP, Kamis, 1 Oktober 2020 | 14:20 WIB

Pangkalan militer milik Amerika Serikat di Okinawa, Jepang.

Intisari-Online.com - Dilansir dari 24h.com.vn pada Kamis (1/10/20200, China tidak hanya mengembangkan satu buah pesawat perang berteknologi siluman yang digunakan untuk pengemboman.

Tapi mereka mengembangkan dua pesawat.

Ternyata tujuannya untuk membangun kemampuan untuk menyerang pangkalan Amerika Serikat (AS) di Guam, memaksa Taiwan untuk menyerahkan, Badan Intelijen Pertahanan AS (DIA).

Hal itu tercatat dalam sebuah laporan Januari pada tahun 2019 silam.

Baca Juga: Sering Menyerang Duluan, Justru Kini Trump Berusaha Lerai Perang Armenia dan Azerbaijan, 'Amerika Serikat Akan Berusaha Menghentikan Perang Tersebut'

Meskipun militer China (PLA) sering berbicara tentang proyek pembom strategis H-20 yang dikembangkan oleh Xi'an Aircraft Corporation untuk angkatan udara, sangat sedikit informasi tentang pesawat pembom siluman tersebut. 

Menurut beberapa orang pesawat perang berteknologi siluman yang digunakan untuk pengemboman itu bernama JH-XX.

Jika laporan intelijen AS akurat dan China telah menyelesaikan pengembangan JH-XX, Angkatan Udara PLA bisa menjadi kekuatan pertama di dunia yang mengerahkan pembom taktis siluman yang misi utamanya adalah adalah menyerang tanah.

Jenis pesawat tempur siluman lain saat ini, seperti Su-57 (Rusia), F-22, F-35 (AS), J-20 dan J-31 (China) melakukan misi pertempuran udara atau memiliki fitur serangan darat tambahan.

Baca Juga: Bak Buka Luka Lama, Tengah Dibombardir Azerbaijan, Nyatanya Dulu 1,5 Juta Warga Armenia Juga Pernah Dibantai Habis-habisan, Pelakunya Kini Bersekutu dengan Azerbaijan