Find Us On Social Media :

Tidak Hanya Bangkitkan Kembali Energi yang Hilang, Ini 10 Manfaat Tidur Siang, Termasuk Bikin Merasa Bahagia dan Turunkan Tekanan Darah

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 17 September 2020 | 15:00 WIB

manfaat tidur siang bagi Anda yang bekerja di kantor

Intisari-Online.com – Untuk anak-anak, kita sebagai orangtua sering kali menyuruh mereka untuk tidur siang agar lebih segar lagi.

Namun, sebagai pekerja, kita tentunya tidak bisa melakukan hal itu.

Meskipun kita semua membutuhkan istirahat yang cukup untuk menghimpun kembali tenaga yang sudah hilang.

Tentu saja di tengah pekerjaan kita tidak mungkin mendapatkan jam tidur yang baik atau bahkan kualitas tidur yang lebih baik.

Baca Juga: Coba Redakan Stres dengan Tidur Siang Selama 20 Menit! Anda Juga Bisa Rasakan Manfaat Lain dari Tidur Siang, Apa Saja?

Lebih dari 85 persen spesies adalah penidur polifasik yang artinya mereka tidur untuk waktu singkat sepanjang hari, namun berbeda dengan manusia yang tidur lebih dari 7 jam.

Dikutip dari Men's Journal menurut Gallup Poll tahun 2013, 40 persen dari keta mendapatkan kurang dari tujuh jam yang disarankan untuk tidur setiap malamnya.

Bahkan, tidur siang ternyata tidak bisa menebus kekurangan tidur kita di malam hari.

Namun, tidur siang dapat meningkatkan efisiensi kita di tempat kerja, menikmati kegiatan, dan kesejahteraan secara keseluruhan sepanjang hari.

Baca Juga: BERITA POPULER: Bocah yang Nyaris Kehilangan Nyawa saat Sedang Tidur Siang serta Bayi yang Ditemukan dengan Mata Penuh Debu