Find Us On Social Media :

Bocah Ini Nyaris Kehilangan Nyawa Saat Tidur Siang di Kamarnya Sendiri, Orang Tua Wajib Waspada, Terutama saat Musim Panas Seperti Sekarang

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 19 September 2019 | 17:00 WIB

Bocah ini nyaris meninggal saat tidur siang di kamarnya.

Intisari-Online.com – Seorang anak menderita karena sengatan panas parah meski ia tidak keluar rumah.

Ibu dari Anastasia Abma, Jennifer memposting foto putrinya yang menderita karena sengatan panas di Facebook untuk memberikan peringatan pada orangtua lainnya.

Dia mengatakan putrinya sedang tidur siang, ketika dia memeriksa Anastasia yang basah oleh keringat, wajahnya memerah, dan suhu tubuhnya panas.

Ia mencoba membangunkan anaknya, tapi anaknya tidak bereaksi. Akhirnya dia memanggil ambulans.

Baca Juga: Jangan Pernah Tinggalkan Anak dalam Mobil Karena Heat Stroke Bisa Picu Kematian!

Tulis Jennifer, “Hari ini adalah saat paling menakutkan yang pernah saya bayangkan, ini sengatan panas yang parah’, dalam sebuah postingan Facebook.

Postingannya itu telah dibagikan lebih dari 46.000 kali dan 11.000 komentar.

‘Tidak ada yang lebih menakutkan daripada tidak dapat membangunkan bayi Anda. Ini adalah bukti nyata bahwa seorang anak tidak perlu terkena sinar matahari untuk mendapatkan serangan panas.’

Tulisnya lagi, “Kami membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk membangunkannya, ketika ambulans datang, mereka datang dengan penyelidik karena mereka tidak tahu apa yang terjadi. Ini adalah bukti seberapa cepat hal-hal berubah.”

Baca Juga: Studi: Pakai Kipas Angin Saat Udara Panas Bisa Memicu Heat Stroke

Jennifer mengklaim bahwa Anastasia tidak berada di bawah sinar matahari, tetapi kamarnya sangat panas ketika dia masuk ke dalamnya.

 Katanya, “Saya tidak tahu seberapa panas kamarnya sampai saya membangunkannya yang basah oleh keringat, wajah merah, badannya panas, dan tidak dapat membangunkannya hingga 15 menit.