Find Us On Social Media :

Kuburan Bos Meubel yang Dibunuh Perampok Baru Ditemukan Setelah 7 Tahun, Satu Persatu Pelaku Diringkus, Ada Juga Pelaku yang Bunuh Diri

By Tatik Ariyani, Sabtu, 5 September 2020 | 13:10 WIB

Ilustrasi perampokan

Intisari-Online.com - Tujuh tahun lalu, Sidik Purwanto (60), bos meubel tewas dibunuh akibat menjadi korban perampokan.

Baru-baru ini, Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Selatan akhirnya berhasil menemukan lokasi dikuburkannya jasad Sidik tersebut.

Ditemukannya lokasi jenazah Sidik tersebut, setelah petugas menangkap pelaku Muslimin (37) selaku eksekutor yang menguburkan korban.

Dari hasil keterangan Muslimin, ternyata jenazah Sidik dikuburkan di pinggir sawah, dengan jarak satu kilometer dari rumah Yuliana (pelaku) di Kompleks RSUP Sungai Kundur, RT 13/03, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin 1, Banyuasin, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Sudah Diberi Batas Simpanan Uranium, Laporan IAEA Sebutkan Iran Masih Timbun Uranium 10 Kali Lebih Banyak Dari Batas Maksimal Mereka Guna Kembangkan Senjata Nuklir Lebih Hebat Lagi

Saat dievakuasi, tubuh Sidik pun sudah dalam kondisi tinggal tulang belulang berbungkus karung yang telah rusak.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, Muslimin ditangkap di Desa Bungin Tinggi, Kecamatan SP Padang, Ogan Komering Ilir (OKI) pada Jumat (4/9/2020).

Aksi perampokan tersebut, dilakukan Muslimin bersama rekan-rekannya pada Sabtu 03 Maret 2013.

Dengan tertangkapnya Muslimin, empat orang pelaku perampokan telah ditangkap sementara satu lagi masih buron, atas nama Amin.

Baca Juga: 104 Dokter Indonesia Meninggal Karena Covid-19, Ini 10 Negara dengan Jumlah Kematian Petugas Medis Terbanyak di Dunia, Nomor 1 Lebih dari 1.000 Orang!