Find Us On Social Media :

104 Dokter Indonesia Meninggal Karena Covid-19, Ini 10 Negara dengan Jumlah Kematian Petugas Medis Terbanyak di Dunia, Nomor 1 Lebih dari 1.000 Orang!

By Mentari DP, Sabtu, 5 September 2020 | 12:44 WIB

Petugas medis melakukan simulasi penanganan kasus pasien suspect virus corona.

Intisari-Online.com - Tepat enam bulan pandemi Covid-19 melanda Indonesia, 2 Maret 2020 hingga 2 September 2020, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) menyampaikan data terbaru.

Di mana ada sebanyak 104 dokter yang meninggal dunia akibat terpapar virus corona (Covid-19).

Walau termasuk tinggi, nyatanya di negara lain jumlah dokter atau tenaga medis yang meninggal dunia karena Covid-19 tak kalah banyak.

 

Baru-baru ini, Amnesty International merilis sebuah laporan yang menyebutkan bahwa setidaknya 7.000 petugas medis di seluruh dunia meninggal akibat virus corona.

Baca Juga: Buktikan Lebih Kuat dari Amerika, China Punya Pangkalan Militer yang Bisa Operasikan Pesawat Pembom Nuklir Jarak Jauh, Letaknya Tak Jauh dari Natuna!

Jumlah tersebut lebih dari dua kali lipat lebih banyak dari laporan Juli ketika Amnesty menemukan 3.000 petugas kesehatan meninggal dunia.

Disebutkan bahwa tingginya angka itu didorong oleh meningkatnya angka infeksi virus corona di beberapa negara serta ketersediaan sumber data baru.

Meksiko menjadi negara yang mencatatkan jumlah kematian petugas medis tertinggi yaitu 1.320 orang.

Baca Juga: Warga Indonesia Boleh Bernapas Lega, Vaksin Merah Putih Sudah 50% Siap, Ditargetkan Siap Pakai pada Akhir Tahun 2021 dan Bisa Digunakan Serempak