Find Us On Social Media :

Hadapi Corona; Makanan Terbaik untuk Disimpan Kala Tanggap Darurat

By K. Tatik Wardayati, Sabtu, 29 Agustus 2020 | 14:00 WIB

Konsumsi biji-bijian utuh secara teratur memberikan manfaat kesehatan.

Intisari-Online.com – Penyakit coronavirus (COVID-19) secara resmi merupakan pandemi, dan tergantung di mana Anda tinggal, Anda dekat dengan beberapa pusat penyakit yang sedang berkembang atau mengantisipasi kasus yang muncul dalam beberapa hari mendatang.

Sementara semua orang mencari tahu lagu apa yang paling berhasil untuk memastikan waktu mencuci tangan yang tepat, dan mempelajari cara membuat pembersih tangan sendiri dengan semangat.

Pertama dan terpenting, penting untuk membuat perbedaan antara panik berbelanja dan bersiap.

Ya, Anda harus memiliki cukup makanan dan persediaan (termasuk obat-obatan) untuk bertahan selama dua minggu jika menjalani karantina.

Baca Juga: Hadapi Corona; Kecap dan Makanan Lainnya Ini Awet Sepanjang Masa

Mempersiapkan kemungkinan karantina virus korona adalah: dengan cerdas mengisi lemari es, freezer, dan pantry Anda untuk memberi makan semua orang di rumah dan sehat jika Anda perlu menghabiskan beberapa minggu di dalam rumah Anda.

Tapi apa yang Anda beli sama pentingnya dengan berapa banyak yang Anda beli.

Meskipun menggoda untuk memuat dapur Anda yang penuh dengan suguhan kesenangan yang membuat bersalah, tetapi cobalah untuk fokus pada sejumlah dasar nilai gizi dalam pilihan Anda. Semakin sehat Anda berarti semakin sehat sistem imun.

Yang terutama adalah menyimpan banyak buah dan sayuran kalengan dan beku untuk mendapatkan vitamin C, ditambah kacang kalengan dan ikan untuk protein dan seng.

Baca Juga: Hadapi Corona: Jangan Pernah Makan Ini Bila Lewat Tanggal Kedaluwarsa