Find Us On Social Media :

Manfaat Kesehatan Daun Salam dan Begini Cara Membuat Teh Daun Salam

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 25 Agustus 2020 | 17:00 WIB

Manfaat daun salam untuk asam urat dan turunkan kolesterol.

Intisari-Online.com – Daun salam, yang secara ilmiah dikenal sebagai Laurus nobilis, adalah rempah-rempah yang digunakan terutama untuk penyedap makanan tetapi daun salam yang dihancurkan, dalam sebuah hidangan, juga menawarkan berbagai manfaat gizi dan kesehatan.

Ada dua varietas utama daun salam yang digunakan untuk kuliner. Mereka adalah daun salam Turki (atau Mediterania) dan daun salam California.

Daun salam digunakan baik sebagai segar, utuh, kering, atau digiling. Kebanyakan koki dan juru masak menggunakan daun kering.

Daun yang dikeringkan memiliki aroma yang sedikit lebih kuat dibandingkan daun segar.

Baca Juga: Manfaat Daun Salam untuk Hilangkan Jerawat dengan Cara Membuat Masker

Biasanya, satu lembar daun salam digunakan untuk memasak dan itu juga dikeluarkan dari piring, sebelum makan karenanya, tidak mungkin menyediakan mikronutrien atau makronutrien yang signifikan.

Jika daun salam yang dihancurkan digunakan di piring, maka hanya sedikit manfaat nutrisi yang dapat diperoleh. Komponen utama daun salam adalah cineole.

100 gram daun salam mengandung 313 kalori, kkal energi, 8,4 gram lemak, 75 gram karbohidrat, 26 gram serat, 7,6 gram protein, 5,4 gram air, 1,1 gram asam lemak omega-3, 1,2 gram asam lemak. asam lemak omega-6, 120 mg magnesium, 113 mg fosfor, 47 mg vitamin C, 23 mg natrium, 43 mg zat besi, 834 mg kalsium, 529 mg kalium, 3,7 mg seng, 47 mg zat besi. vitamin C, 8,2 mg mangan, 4i6 mcg tembaga, 180 mcg folat, 2,8 mcg selenium, dan 421 mcg riboflavin.

Baca Juga: 10 Manfaat Kesehatan Daun Salam, Baik untuk Penderita Diabetes