Find Us On Social Media :

Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung Jadi Kontroversi di Tengah Masyarakat, Ini 3 Perkara Besar di Kejagung yang Menjadi Sorotan Saat Ini

By Khaerunisa, Senin, 24 Agustus 2020 | 19:52 WIB

Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Sultan Hasanudin Dalam, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/8/2020) malam. Hingga saat ini, 31 unit pemadam kebakaran dan 135 personel diterjunkan untuk memadamkan api.

Intisari-Online.com - Peristiwa mengejutkan kebakaran gedung Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

Muncul berbagai dugaan, termasuk mengaitkannya dengan kasus-kasus besar yang kini tengah ditangani Kejaksaan Agung.

Nasib berkas perkara yang ditangani Kejaksaan Agung pun menjadi perhatian setelah kebakaran melalap Gedung Utama Korps Adhyaksa di Jakarta Selatan pada Sabtu (22/8/2020) malam.

Namun, Kejagung melalui Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Hari Setiyono memastikan bahwa semua berkas perkara yang ditangani pihaknya dalam keadaan aman.

Baca Juga: Lagi, Erick Thohir Beberkan 'Borok' BUMN Indonesia, Kali Ini Telkom Diserang Karena Anak Usahanya Lebih Banyak Sumbang Dividen

Menteri Koordinator bidang Politik , Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD juga memastikan keamanan berkas perkara tersebut, terutama terkait kasus menonjol yang ditangani Kejagung.

"Pemerintah memberikan jaminan sepenuhnya bahwa berkas-berkas perkara yang sedang ditangani oleh Kejaksaan Agung," kata Mahfud, dalam konferensi pers virtual , Minggu (23/8/2020).

"Di mana yang saat ini sangat menonjol ada dua perkara, yaitu kasus Djoko Tjandra yang melibatkan Jaksa Pinangki dan kasus Jiwasraya itu data-datanya, berkas-berkas perkaranya aman, 100 persen aman," ujar Mahfud MD.