Find Us On Social Media :

Jangan Heran Jika Penyebarannya Makin Menjadi-jadi, Ternyata Jenis Virus Corona Baru Lebih Menular dan Mungkin Tidak Terlalu Mematikan

By Mentari DP, Sabtu, 22 Agustus 2020 | 09:20 WIB

Filipina jadi negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di Asia Tenggara.

Intisari-Online.com - Saat ini, Indonesia bukan lagi negara dengan kasus virus corona (Covid-19) tertinggi di Asia Tenggara.

Gelar itu kini dimiliki Filipina.

Sebab, kasus virus corona di Filipina telah mencapai 182.365 kasus dengan 2.940 kasus kematian dan 114.519 orang dinyatakan sembuh.

Salah satu penyebab tingginya kasus Covid-19 di Filipina adalah temuan bahwa negara itu memiliki jenis virus corona baru.

Baca Juga: Pakai Masker Pas Istirahat Tapi Dilepas Saat Belajar di Kelas, Ratusan Siswa dan Guru di 41 Sekolah Ini Positif Covid-19, Langsung Tutup Seluruh Sekolah se-Kota Sampai Waktu yang Belum Ditentukan

Seperti apa?

Dilansir dari news.abs-cbn.com pada Sabtu (22/8/2020), menurut Philippine Genome Center (PGC), jenis virus corona baru yang terdeteksi di Filipina mungkin tidak "lebih mematikan" daripada yang asli.

Tetapi masih dapat menyebabkan pasien yang terinfeksi sakit parah dan lebih banyak kematian.

PGC sebelumnya mengatakan bahwa selain dari genotipe D614 asli, mereka mendeteksi strain G614 baru dari sampel pasien positif Covid-19 di Kota Quezon.

Baca Juga: Dipaksa Trump Kembali ke Sekolah, Lebih dari 2.000 Siswa Dinyatakan Positif Covid-19 dalam 2 Minggu Terakhir, 'Berhenti Membahayakan Nyawa Anak-anak'