Find Us On Social Media :

Bisa Kendalikan Pesawat Tempur hingga Pengebom, Inilah Wanita Ganas yang Merupakan Prajurit Elit Rusia, Tanpa Senjatapun Mereka Masih Mahir Bertempur

By Afif Khoirul M, Minggu, 16 Agustus 2020 | 18:12 WIB

Tentara wanita Russia.

Intisari-online.com - Pasukan khusus Rusia, Spetsnaz dikenal sebagai pasukan yang terkenal brutal dalam proses pembentukannya.

Misalnya saja dalam latihan perang yang terkenal brutal, para calon anggota Spetsnaz harus mampu lari mendaki bukit tinggi .

Mereka berlari sambil membawa beban, lalu begitu sampai di puncak bukit dihajar habis-habisan oleh para pelatihnya.

Cara menghajarnya sebenarnya masih memikirkan keselamatan dan cedera parah karena para pelatih yang memukuli para calon anggota Spetsnaz itu masih menggunakan sarung tinju.

Baca Juga: Berada di Tengah Ambang Peperangan, Tak Disangka 7 Negara Ini Tidak Memiliki Satupun Tentara, Tetapi Mereka Tetap Aman Jika Perang Terjadi, Ini Alasannya

Oleh karena itu dengan proses pendidikan yang demikian keras dan brutal, anggota Spetsnaz hanya terdiri dari para tentara pria.

Tapi berdasar latar belakang bahwa para wanita Rusia ternyata jago bertempur dan kemampuannya malah banyak yang melebihi kaum pria, mulai tahun 2008 Spetsnaz akhirnya diijinkan menerima anggota wanita.

Para prajurit wanita Rusia memang telah dikenal sebagai pasukan tempur yang tangguh.

Khususnya dalam PD II ketika mereka ikut bertempur mempertahankan Stalingrad dari serbuan pasukan Nazi Jerman.

Baca Juga: Upaya Damai dengan China Temui Jalan Buntu, India Kerahkan 35.000 Tentara di Perbatasan Himalaya, Untuk Apa?