Find Us On Social Media :

Mengejutkan! Kapten Sebut Majikannya Sengaja Biarkan Kapalnya Ditahan di Beirut, Mulai dari Tambah Muatan 'Penghancur Kapal' Hingga Bikin Awak Tak Betah

By Ade S, Jumat, 7 Agustus 2020 | 20:45 WIB

Mengejutkan! Kapten Sebut Majikannya Sengaja Biarkan Kapalnya Ditahan di Beirut, Termasuk Tambah Muatan yang Mustahil dan Cenderung Hancurkan Kapal

 

Intisari-Online.com - Sebuah fakta mengejutkan disampaikan oleh kapten kapal pengangkut 2.750 ton amonium nitrat, yang kemudian meledak di Beirut, Selasa (4/8/2020).

Dia meyakini bahwa majikannya, pemilik kapal MV Rhosus yang dipimpinnya secara sengaja membiarkan kapal tersebut ditahan di Beirut.

Banyak keputusan-keputusan dari sang majikan yang mengarah pada dugaan dari pria bernama Boris Prokoshev tersebut.

Mulai dari perubahan rute saat kapal sudah berlayar hingga seolah membiarkan para awaknya tak betah hingga akhirnya memilih untuk meninggalkan kapal tersebut begitu saja di Beirut.

Baca Juga: Mozambik Bantah Jadi Negara Tujuan, Kapal MV Rhosus Malah Disebut Sengaja Ditahan di Beirut, Peringatan Mossad Ini Menguat

Termasuk di antara trik licik dari sang pemilik kapal adalah dengan sengaja menawarkan kapten untuk menambah muatan yang nyaris mustahil dilakukan.

Bahkan tidak hanya mustahil, muatan tambahan yang tiba-tiba muncul di Beirut tersebut membuat awak kapal berpikir ulang untuk tetap menaiki kapal tersebut.

Sebab, jika muatan tersebut dinaikkan, maka satu hal yang pasti terjadi: kapal tersebut akan hancur sebelum sampai tujuan.

Muatan apa yang dimaksud? Simak uraiannya berikut ini.

 

Baca Juga: Belum Kering Luka Akibat Ledakan di Beirut, Lebanon Dihantam Masalah Baru, Krisis Ekonomi dan Gejolak Politik Hebat Terjadi Sehari Setelah Ledakan, Tapi Tak Sedikitpun Disorot Dunia