Find Us On Social Media :

Belum Kering Luka Akibat Ledakan di Beirut, Lebanon Dihantam Masalah Baru, Krisis Ekonomi dan Gejolak Politik Hebat Terjadi Sehari Setelah Ledakan, Tapi Tak Sedikitpun Disorot Dunia

By Afif Khoirul M, Jumat, 7 Agustus 2020 | 18:13 WIB

Pejuang Hizbullah

Intisari-online.com - Belum Kering Luka Akibat Ledakan di Beirut, Lebanon Dihantam Masalah Baru, Krisis Ekonomi  dan Gejolak Politik Hebat Terjadi Sehari Setelah Ledakan, Tapi Tak Sedikitpun Disorot Dunia.

Saat ini Beirut, Lebanon menjadi sorotan dunia akibat bencana hebat yang melanda negeri itu.

Pada Selasa (4/8/20), sebuah ledakan dasyat terjadi di Beirut Lebanon, disebabkan oleh amonium nitrat.

Meski negeri tersebut berduka pasca dihantam tragedi hebat, ternyata ada gejolak dalam negeri yang sedikit diketahui oleh dunia.

Melansir 24h.com.vn, pada Jumat (7/8/2020), pasukan keamanan Lebanon pada Jumat (7/8), menggunakan gas air mata untuk membubarkan kerumunan massa pasca terjadinya ledakan.

Baca Juga: Dianggap Benda Berbahaya Pemicu Ledakan di Beirut, Negara Tetangga Indonesia Ini Ketar-ketir Malah Terlanjur Punya 170 Situs Berisi Amonium Nitrat

Puluhan warga Lebanon melakukan aksi unjuk rasa, yang marah atas ketidakmampuan pemerintah negara itu. 

Setelah ledakan dasyat terjadi di Beirut menewakan lebih dari 150 orang dan membuat 5.000 lainnya terluka.

Gesekan antara warga dan petugas keamanan Lebanon itu terjadi di antara gedung bobrok yang dihantam ledakan amonium nitrat Selasa (4/8).

Menurut kantor berita Negara Lebanon (NNA) pengunjuk rasa membakar gudang dan melemparkan batu ke petugas.

Baca Juga: AS Mulai Gentar Bikin Gara-gara dengan China, Menhan AS Telepon Menhan China untuk Bicarakan Hal Ini, Cari Damai?