Find Us On Social Media :

Minum Cilantro dan Teh Biji Ketumbar Bisa Turunkan Berat Badan

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 10 Juli 2020 | 16:15 WIB

Jus cilantro dan teh biji ketumbar untuk turunkan berat badan.

Intisari-Online.com –  Teh daun ketumbar atau Cilantro membantu Anda menurunkan berat badan karena merupakan diuretik yang kuat akan vitamin, antioksidan, dan kalium.

Anda dapat membeli teh daun ketumbar dalam bentuk kantong teh atau daun longgar atau Anda dapat membuat teh dari daun segar yang telah Anda beli di pasar atau toko kelontong.

Pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum menggunakan daun ketumbar atau teh ketumbar untuk menurunkan berat badan.

Teh mungkin tidak cocok untuk mereka yang menderita dehidrasi karena pengobatan atau kondisi medis, karena teh membuat Anda kehilangan lebih banyak air.

Baca Juga: Manfaat Biji dan Daun Ketumbar untuk Turunkan Berat Badan, Mau Coba?

Teh daun cilantro juga menurunkan gula darah dan tekanan darah Anda, yang dapat mengganggu obat-obatan yang mungkin sudah Anda pakai untuk menurunkan kadar tersebut.

Anda juga tidak boleh minum terlalu banyak teh ketumbar jika Anda mengharapkan untuk dioperasi, karena dapat menurunkan kadar gula darah atau tekanan darah Anda saat Anda dalam anestesi dan menyebabkan komplikasi.

Untuk membuat teh ketumbar dari kantong teh atau daun kering:

1. Tuangkan 1 cangkir air mendidih di atas satu kantong teh ketumbar atau satu sendok makan daun ketumbar longgar kering

Baca Juga: Ini Manfaat Air Ketumbar untuk Turunkan Berat Badan, Begini Caranya