Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: Ini Kiat dan Saran Keselamatan Selama Masa Pandemi

By K. Tatik Wardayati, Selasa, 7 Juli 2020 | 14:00 WIB

Hadapi corona: gunakan masker meski tidak sedang sakit.

Intisari-Online.com – Apakah tinggal di rumah cukup untuk mencegah penyebaran coronavirus?

Kasus-kasus coronavirus di seluruh dunia terus meningkat dan pejabat kesehatan terus mengumumkan kasus baru setiap hari.

Penyakit ini telah menjadi krisis besar dan pada 11 Maret, Organisasi Kesehatan Dunia secara resmi menyatakan wabah korona sebagai pandemi global.

Dengan tingkat penularan dari orang ke orang yang tinggi, coronavirus telah mempengaruhi dewasa muda dan generasi yang lebih tua.

Baca Juga: Hadapi Corona: Dapatkah Terpapar Virus Corona Saat Berenang?

Dengan episentrum penyebaran virus korona bergeser ke Eropa, banyak negara mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk menahannya.

Di AS, keadaan darurat nasional diumumkan setelah meningkatnya kasus penyakit ini. Negara-negara lain seperti Italia, Prancis, dan Spanyol hampir sepenuhnya terkunci. Jerman, di sisi lain, telah menutup sekolahnya, tetapi mereka tetap terbuka untuk kaum muda di Swedia. Hingga saat ini, sekolah-sekolah di negara itu tetap ditutup, karyawan bekerja dari rumah, dan supermarket, serta kendaraan layanan penumpang, telah membatasi jumlahnya pembeli dan penumpang pada waktu tertentu, untuk memfasilitasi jarak sosial dan untuk mengelola potensi penyebaran virus corona.

Sementara itu, ketika para ilmuwan berjuang untuk menemukan cara menghentikan coronavirus, orang yang terinfeksi tetapi tidak memerlukan rawat inap diperintahkan untuk tinggal di rumah.

Baca Juga: Hadapi Corona: Tips Saat Memesan atau Berbelanja Makanan Saat Pandemi