Find Us On Social Media :

Kini Kekurangan Donor Organ Tubuh, China Punya Rahasia Tergelap Abad 21 nan Mengerikan, Rampas Organ para Tahanan Politik Secara Ilegal

By Tatik Ariyani, Minggu, 5 Juli 2020 | 16:16 WIB

Rahasi Tergelap Abd 21, Rumah Sakit China Ambil Organ Secara Ilegal Guna Penuhi Permintaan

Intisari-Online.comChina akan mengeluarkan regulasi baru dalam aturan donor organ tubuh dari orang meninggal, termasuk larangan untuk anak di bawah umur.

Rancangan peraturan ini diterbitkan oleh Komisi Kesehatan Nasional China pada Rabu (1/7/2020), untuk mengatasi kekurangan donor organ sejak 5 tahun lalu setelah berhenti mengambilnya dari tahanan yang dieksekusi mati.

Selain itu, aturan ini juga dibuat dalam upaya pemberantasan perdagangan anak di "Negeri Panda".

Kelangkaan organ hasil donor terjadi di negara pimpinan Xi Jinping tersebut, usai pada 2015 mengakhiri praktik kontroversial pengambilan organ tubuh dari tahanan yang dieksekusi mati.

Baca Juga: Banyak yang Bersepeda Tapi Tetap Pakai Masker, Dokter: Perhatikan Bagian Tubuh Ini

Sebelum regulasi baru tentang aturan donor organ tubuh dari orang meninggal disahkan, di dalam rumah sakit dan sistem penjara Tiongkok, Anda dapat menemukan salah satu kisah paling gelap abad ke-21.

Jika Anda menerima transplantasi organ di Tiongkok dalam beberapa dekade terakhir, mungkin itu diambil dari tahanan yang dieksekusi tanpa persetujuan.

Kekurangan pasokan organ membuka pintu bagi perdagangan organ ilegal dan pengambilannya secara paksa.

Kebanyakan organ-organ itu didapat dari tahanan negara yang ditangkap karena keyakinan politik atau agama mereka, seperti Falun Gong.

Baca Juga: Meski Hanya Rumah Kayu yang Terlihat Reyot, Rumah Ini Ditawar Hingga Rp20 Miliar, Tak Disangka Inilah yang Membuat Harganya Bisa Begitu Fantastis