Find Us On Social Media :

Membelot dari Pasukan Militer Wanita Korea Utara, Wanita Ini Bocorkan Kehidupan Kejam di Barak, Tentara Wanita Sering Diperkosa Komandanya Hingga Dipaksa Menstruasi 2 Tahun Sekali

By Afif Khoirul M, Minggu, 5 Juli 2020 | 15:00 WIB

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dikelilingi oleh tentara dari unit artileri wanita di provinsi Kangwon

Intisari-online.com - Bukan rahasia lagi jika Korea Utara adalah negara dengan ambisi militer yang sangat tinggi.

Selain memiliki pasukan militer pria dalam jumlah banyak, di Korea Utara para wanita banyak yang dijadikan tentara militer.

Meski demikian, terselip kisah tragis di dalamnya, perempuan Korea Utara yang menjadi pasukan militer ternyata alami kehidupan bak di neraka begitu mereka tinggal di barak.

Melansir Fox News, sebuah artikel yang terbit tahun 2017, pernah mengekspose kehidupan getir yang dialami oleh tentara wanita di Korea Utara.

Baca Juga: Tak Ada Satu Pun Kasus Positif Covid-19 di Korea Utara, Kim Jong Un Suruh Bawahannya Tetap Waspada, 'Jangan Cepat Berpuas Diri!'

Tentara wanita di Korea Utara sering menjadi obyek pemerkosaan, dan beberapa terpaksa menggunakan kembali pembalut wanitanya.

Sementara itu, banyak dari mereka yang berhenti menstruasi sama sekali karena kondisi yang sulit selama tugas militer.

Hal itu dibocokan oleh seorang mantan tentara wanita Korea Utara  yang menjadi pembelot, dia membongkar kekejaman rezim itu selama bertahun-tahun.

Le So Yeon, seorang pembelot yang tinggal di Korea Selatan menceritakannya pada BBC, tentang 10 tahun hidupnya di dalam barak pasukan militer Korea Utara.

Baca Juga: Murkanya Kim Jong-Un Sampai Ratakan Gedung Penghubung Korea Selatan di Korea Utara, Rupanya Poster Propaganda Pembelot Nakal Korut Tampakkan Gambar yang Lecehkan Ri Sol-Ju