Find Us On Social Media :

Babak Baru Kasus Jiwasraya, BPK Dianggap Lindungi Grup Bakrie di Kasus Perusahaan Asuransi Ini, Bentjok Sampai Ditumbalkan Ke Bareskrim, Siapa Sebenarnya yang Salah?

By Maymunah Nasution, Senin, 29 Juni 2020 | 15:58 WIB

Benny Tjokro

Intisari-online.com - Kasus Jiwasraya rupanya belum sepenuhnya berhenti pengusutannya sampai saat ini.

Pengusutan terakhir temukan jika Benny Tjokrosaputro, yang melawan dakwaannya, sebutkan jika Bakrie Grup terlibat dalam kasus ini.

Lebih mengejutkan lagi, Bentjok sebutkan jika Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) melindungi grup Bakrie dalam kasus Jiwasraya.

Mendengar hal itu BPK pun naik darah.

Baca Juga: Terungkap Alasan 'Klasik' Mengapa Satu Penumpang Positif Corona Lolos Ikut Penerbangan Jakarta-Sorong, Kelalaian yang Membuat Puluhan Penumpang Lain Terpaksa Lakukan Tes Swab

Tidak terima dituding demikian, BPK langsung menggelar konferensi, dan nyatakan kepada awak wartawan akan melaporkan pimpinan Hanson Internasional itu ke Bareskrim Mabes Polri.

“Setelah konferensi pers ini, kami akan secara resmi mengadukan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Benny Tjokro terkait pencemaran nama baik ke Badan Reserse Kriminal Mabes Polri,” kata Ketua BPK Agung Firma Sampurna di Jakarta, Senin (29/6).

Agung menyebut, tuduhan Benny Tjokro bahwa BPK menutupi keterlibatan Grup Bakrie dalam kasus Jiwasraya ini sebagai sesuatu yang tidak masuk akal.

“Tuduhan BPK ini tidak masuk akal. Hubungan kami melindungi ini apa,” tanyanya.

Baca Juga: Amerika Mulai Berpihak Dalam Sengketa Tanpa Henti Laut China Selatan, Menlu AS Sebutkan AS Akan Mendukung ASEAN Pertahankan Perairan Kaya Itu, 'China Harus Dihentikan'