Find Us On Social Media :

Terungkap Alasan 'Klasik' Mengapa Satu Penumpang Positif Corona Lolos Ikut Penerbangan Jakarta-Sorong, Kelalaian yang Membuat Puluhan Penumpang Lain Terpaksa Lakukan Tes Swab

By Khaerunisa, Senin, 29 Juni 2020 | 15:45 WIB

Bandara Soekarno Hatta kecolongan, ada 1 penumpang psoitif Covid-19 lolos diterbangkan

Intisari-Online.com - Lolosnya seorang pelajar dengan hasil tes positif Corona menaiki pesawat dari Jakarta ke Sorong baru-baru ini membuat heboh.

Orang-orang dibuat bertanya-tanya bagaimana bisa setelah melewati proses pemeriksaan, pelajar tersebut tetap bisa lolos.

Terungkap alasan 'klasik' di balik peristiwa yang mengkhawatirkan itu.

Seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 682 yang baru tiba di Bandara Domine Edward Sorong dikonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Bak Kapal Pecah, Begini Penampakan Kamar Kos Para Mahasiswa yang Ditinggal 3 Bulan Mudik karena Corona, Ada yang Syok Berat Lihat Kondisi Barang-barangnya

Penumpang berinisial WH (20) tersebut merupakan seorang pelajar prohram afirmasi pendidikan menengah yang berasal dari Kabupaten Sorong Selatan.

Sebelumnya, ia berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta dengan mengantongi surat keterangan kesehatan yang mengatakan dirinya positif Covid-19.

Kemudian, sesampainya di Bandara Edward Sorong, baru diketahui jika suratnya tersebut menandakan dirinya positif.

Padahal, ia berangkat menggunakan pesawat dengan rombongannya yang berjumlah 42 orang.