Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: Tips Hindari Terpapar Virus Corona Saat di Berada Lift

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 25 Juni 2020 | 14:15 WIB

Hadapi corona, tips menggunakan lift saat kembali ke kantor di tengah masa pandemi virus corona.

Intisari-Online.com – Saat negara membuka kembali aktivitas perekonomian setelah pelonggaran PSBB, Anda mungkin kembali ke tempat kerja Anda.

Anda mungkin mengambil tindakan pencegahan umum untuk menghindari terkena virus corona di kantor, tetapi Anda mungkin menemukan satu sumber masalah potensial bahkan sebelum Anda memasuki kantor Anda, yaitu Lift.

Jika Anda bekerja di lantai pertama, anggap diri Anda beruntung, tetapi bagaimana jika Anda harus masuk ke dalam kotak kecil, selebar enam kaki itu untuk mencapai lantai Anda?

Inilah yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kemungkinan terkena virus corona, dan apa yang dapat Anda harapkan dari pemeliharaan gedung untuk menjaga keamanan Anda.

Baca Juga: Hadapi Corona: 9 Tips Gunakan Toilet Umum Selama Masa Pandemi Corona

Ingat saja bahwa virusnya belum hilang: Itu salah satu mitos coronavirus yang harus Anda hentikan untuk percaya.

Risiko menggunakan lift

Dalam sebuah rilis awal, penelitian di 2020 yang diterbitkan dalam Emerging Infectious Diseases berfokus pada wabah Covid-19 di sebuah gedung perkantoran di Korea Selatan, kasus-kasus tersebut sebagian besar berkerumun di antara orang-orang yang bekerja bersama di lantai 11 di satu sisi bangunan.

Ini terlepas dari kenyataan bahwa karyawan ini melakukan kontak dengan orang lain di lantai berbeda dari gedung berlantai 19 (yang memiliki lift yang sama).

Baca Juga: Hadapi Corona; Seberapa Lama Hand Sanitizer Bisa Membersihkan Kuman?