Find Us On Social Media :

Beringas Hadapi India, China Justru Semakin Tunjukkan Keputusasaan Mereka yang Kian Melemah, Lihat Saja Kondisi Mereka Kini

By Ade S, Senin, 22 Juni 2020 | 08:57 WIB

Presiden China Xi Jinping

Intisari-Online.com - Aksi China yang semakin beringas di Lembah Galwan justru semakin menunjukkan kondisi mereka yang sudah berada di tahap putus asa.

Mereka yang setelah terlihat dengan sengaja menyiapkan pertempuran di wilayah Pegunungan Ladakh tersebut memang sedang berada dalam krisis hebat.

Gempuran dari berbagai masalah yang datang secara bersamaan membuat negara ini melemah dalam berbagai faktor.

Memang, masalah apa saja yang kini tengah melanda China?

Baca Juga: Di Barat Bentrok dengan India, di Selatan Berselisih dengan AS dan Taiwan, Ini Perbandingan Kekuatan Militer China dengan Musuh-musuhnya

Melansir The Guardian, penyerangan yang dilakukan oleh tentara Tiongkok tehadap pasukan patroli India tidak menggunakan senjata. Hal ini ditujukan untuk mengurangi kemungkinan sengketa teritorial yang sudah lama berkobar menjadi perang terbuka.

Sejumlah media India melaporkan, Tentara Pembebasan Rakyat China telah membendung aliran sungai dari gunung, yang kemudian akan mereka buka kembali blokirannya ketika pasukan India mendekat.

Aliran air tersebut membuat banyak pasukan India terjatuh. Di situlah kemudian serdadu China menyerang. Mereka mengacungkan tongkat dengan paku.

Kedua pasukan bertempur satu sama lain selama berjam-jam. Sejumlah pasukan India terjatuh dari lereng gunung hingga akhirnya tewas.

Baca Juga: AS Unjuk Kekuatan, Siagakan 3 Kapal Induk di Pintu Masuk Laut China Selatan, Konflik Makin Nyata?