Find Us On Social Media :

Waspadalah, Meski Menyehatkan dan Sering DIpilih Jadi Menu Diet, Terlalu Banyak Makan Pisang Justru Bisa Menambah Berat Badan Loh...

By Muflika Nur Fuaddah, Jumat, 5 Juni 2020 | 15:17 WIB

 

Intisari-Online.com - Selain rasanya yang enak, pisang juga kaya kandungan gizi, mulai dari potasium, asam folat, mangan, serta vitamin C dan B6.

Tak jarang, pisang dipilih sebagai menu sarapan atau menjadi menu andalan saat ingin menurunkan berat badan, karena dianggap mengenyangkan.

Padahal, mengonsumsi pisang dalam jumlah yang salah bisa menyebabkan masalah kesehatan loh.

Menurut Pusat Data Pangan Departemen Pertanian AS, satu pisang segar berukuran sedang dengan berat 118 gram mengandung 105 kalori, 27 gram karbohidrat, tiga gram serat, 0,3 gram lemak, dan satu gram protein.

Baca Juga: 11 Manfaat Minum Air Rendaman Ketumbar, Termasuk Turunkan Kolesterol

Selain itu juga mengandung 17 persen vitamin C, 12 persen vitamin B6, 12 persen kalium, 16 persen mangan, dan 18 persen magnesium dari nilai harian atau daily value (DV).

Meski pisang mengandung lemak dan protein, porsinya tidak mencukupi kebutuhan asupan nutrisi penting yang direkomendasikan setiap hari.

Rendah Protein dan Lemak

Baca Juga: Akhir Hidup Wanita Simpanan Mantan PM Malaysia, Dibunuh dan Jasadnya Diledakkan dengan Bom, hingga Tersimpan Misteri di Balik Alasan Wanita Cantik Ini 'Dilenyapkan'