Find Us On Social Media :

Layaknya Negara Mencoba Jadi 'Orang Kaya Baru', Rezim 'Chinese Dream' Xi Jinping Rupanya Sedang Gonjang-ganjing, Ternyata Penyebabnya Tidak Hanya Krisis Corona

By Maymunah Nasution, Senin, 1 Juni 2020 | 15:11 WIB

Xi Jinping.

Intisari-online.com - China adalah salah satu negara yang berhasil membuat banyak orang terkagum-kagum.

Melansir dw.com, hanya dalam tiga puluh tahun China telah mengubah citra negara miskin menjadi negara dengan kekuatan ekonomi global.

Pada 2018 lalu, Beijing telah berfokus untuk menjadi pusat superpower dunia.

Mulai pada tahun 2018, dunia khawatir kebangkitan China dan pengaruhnya yang bercampur dengan kekaguman betapa cepat mereka membangun negara tersebut.

Baca Juga: Kisah di Balik Supersemar, Ketika Soekarno Ditodong Pistol Agar Menandatangani Surat Perintah Itu, Sang Ajudan Langsung Sigap Ambil Senjata saat Nyawa Sang Presiden Terancam

Sejak Xi Jinping menjadi presiden China tahun 2012 silam, pemerintah berjanji akan mengembalikan kejayaan China seperti dinasti masa dahulu kala.

Itulah yang dinamakan visi "Chinese Dream" yang digalakkan oleh Xi Jinping.

Tidak dapat dipungkiri, Xi Jinping memang berhasil mengukir visi tersebut karena China saat ini memandang negara mereka sebagai negara paling kaya sedunia.

Mereka menganggap bahwa mereka adalah penerus tahta peradaban tertua di dunia yang memimpin dunia di sektor kebudayaan, ilmiah, teknologi dan administrasi pada abad ke-16.

Baca Juga: Memang, Israel Unggul Saat Perang Berlangsung dalam Waktu Singkat, Namun Jika Perang Berlangsung Lama?