Find Us On Social Media :

Salah Satunya Justru Jadi Sorotan saat PSBB di Indonesia, Ini 3 Kunci Keberhasilan Vietnam 'Redam' Keganasan Corona hingga Tak Ada Kasus Kematian

By Ade S, Minggu, 26 April 2020 | 18:00 WIB

Bersih dari Kasus Kematian, Ini 3 Kunci Keberhasilan Vietnam 'Redam' Keganasan Corona, Salah Satunya Justru Jadi Sorotan saat PSBB di Indonesia

Intisari-Online.com - Vietnam menunjukkan keberhasilannya dalam menangani pandemi corona.

Hal ini tidak hanya dapat dihitung dari jumlah kasus positif tapi juga dari banyaknya jumlah korban meninggal karena Covid-19.

Ya, seperti kita ketahui, sejumlah negara memang sudah dinyatakan berhasil mengendalikan keganasan virus corona di wilayahnya.

Selain itu, ada pula negara-negara yang belum melaporkan adanya kasus kematian akibat Covid-19.

Setidaknya, ada 35 negara di dunia yang belum mencatatkan kematian akibat virus corona yang telah menjangkiti wilayahnya.

Di antara negara-negara ASEAN, ada 2 negara dengan 0 kasus kematian akibat Covid-19, yaitu Vietnam dan Kamboja.

Hingga Minggu (26/4/2020), di Vietnam, yang memiliki perbatasan sepanjang 1.100 kilometer dengan China, melaporkan 270 kasus virus corona. Jumlah ini terbilang kecil dibandingkan dengan wilayah-wilayah lain.

Dari jumlah kasus yang telah dikonfirmasi, 225 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh. Jadi, kasus aktif yang tersisa adalah sebanyak 45 kasus.

Baca Juga: Setelah Sebut Luhut Lebih Bahaya dari Corona, Ekonom Ini Kini Sebut Penanganan Corona di Indonesia Lambat dan Pemulihan Ekonomi akan Jadi Mimpi Buruk