Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: Meski Social Distancing Selama Wabah Virus Corona Anda Masih Bisa Berlari di Luar Kok, Tapi Ada Syarat yang Harus Anda Lakukan, Ini Dia!

By K. Tatik Wardayati, Jumat, 27 Maret 2020 | 18:00 WIB

Olahraga lari yang teratur.

Intisari-Online.com – Ketika maraton Seoul, yang dijadwalkan 22 Maret, dibatalkan karena wabah coronavirus yang baru, Mahir Rahman menerima semacam hadiah hiburan: diskon masuk ke maraton Queens, juga dijadwalkan 22 Maret.

Kemudian, wabah mencapai AS, dan maraton Queens dibatalkan, bersama dengan balapan musim semi lainnya termasuk Marathon Boston.

Bahkan North Brooklyn Runners, klub lari lokalnya, membatalkan semua pertandingan grupnya.

Tetapi hanya karena Rahman tidak memiliki sesuatu untuk dilatih atau klub formal untuk berlari, ia masih memiliki kakinya, dan karenanya ia masih akan berlari.

Baca Juga: Ubah Social Distancing Jadi Physical Distancing, Ini Alasan WHO, 'Ingat Jaga Jarak, Bukan Putus Hubungan'

"Ini satu-satunya cara saya untuk menghindari menjadi gila sebagai orang ekstrovert, dan mengambil langkah sengaja dari pekerjaan yang saya lakukan." 25 tahun di Brooklyn, New York, yang bekerja untuk startup perawatan primer, kepada Insider.

Pelari lain di seluruh negara dan dunia turun ke jalan dan jalan setapak untuk menjaga kebugaran dan sistem kekebalan tubuh mereka saat gedung olahraga tutup.

Para ahli mengatakan bahwa, sebagian besar, kegiatan tersebut, bersama dengan berjalan kaki, mungkin menjadi satu-satunya hal yang aman dan sehat yang dapat dilakukan orang di luar rumah, bahkan ketika dilakukan social distancing, dan, dalam beberapa kasus, selama karantina sendiri.

"Berlari di luar tetap menjadi pilihan latihan yang sangat bagus di tengah-tengah ketakutan COVID-19," Dr. Jebidiah Ballard, seorang dokter pengobatan darurat mengatakan kepada Insider.

Baca Juga: Masih Menunda Social Distancing? Gambaran ini Tunjukkan Betapa Mengerikannya Covid-19 yang Tidak Tertangani Dengan Baik, Bisa Membunuh Jutaan Jiwa Hanya Karena Masih Suka Berkumpul-kumpul