Find Us On Social Media :

Hadapi Corona: Social Distancing Bukan Berarti Tak Bisa Berolahraga, Lakukan Saja di Ruang Tamu, Yuk!

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 22 Maret 2020 | 08:00 WIB

Olahraga di ruang tamu.

Intisari-Online.com – Wabah virus corona makin meluas dan kini telah menginfeksi beberapa orang di Indonesia, bahkan diberitakan telah ada yang meninggal dunia karena virus ini.

Pemberitaan yang masif membuat banyak orang cemas, apalagi sampai saat ini belum ada vaksin untuk mencegah virus yang menular antarmanusia ini.

Kekhawatiran akan terjangkitnya virus corona membuat banyak orang mudah mempercayai informasi yang tidak jelas di media sosial, terutama terkait pencegahannya.

Beberapa kalangan ilmuwan menjelaskan sistem kekebalan tubuh menjadi salah satu cara untuk melawan virus yang belum ada vaksinnya ini.

Baca Juga: Solusi Praktis Hadapi Corona Menurut Dokter Spesialis Paru, Cukup Berjemur di Bawah Sinar Matahari Minimal 30 Menit!

Selain memberi makan tubuh dengan makanan tertentu, menjaga sistem kekebalan tubuh juga dengan berolahraga.

Anda tidak perlu tempat mewah, keanggotaan gym yang mahal, atau kelas yang penuh dengan sesama olahragawan untuk latihan yang menghasilkan senyum, berkeringat, bertempur sel darah putih, dan latihan yang mempercepat napas ini.

Yang Anda butuhkan hanyalah lagu favorit Anda yang diputar untuk mengiringi latihan di rumah ini.

Dan bahkan tidak berpikir untuk menggunakan karantina sebagai alasan: latihan ini dapat, dan harus, dilakukan di tengah hari yang sibuk Anda.

Baca Juga: Sempat Viral Karena Tangani Pasien Virus Corona, Begini Cerita Dokter Handoko Saat Dihubungi Ganjar Pranowo, 'Situasinya Buruk Sekali, Perlu Terobosan'