Find Us On Social Media :

Ini 7 Manfaat Buah Naga Merah yang Luar Biasa, dengan Kandungan Kolesterol Rendah Sehingga Baik untuk Kesehatan Organ Jantung

By K. Tatik Wardayati, Senin, 2 Maret 2020 | 17:00 WIB

Manfaat buah naga untuk kesehatan, termasuk jantung sehat.

Intisari-Online.com – Buah merah muda yang cerah dengan bagian luarnya yang bersisik terlihat eksotis, dan mungkin inilah alasan mengapa ia menggunakan nama mistik, buah naga.

Milik keluarga kaktus, ia mendapatkan nama generiknya yang diambil dari apa yang oleh penduduk setempat disebut di seluruh Asia Tenggara, sisik naga, kristal naga, buah mutiara naga atau naga hijau.

Bagian luarnya yang bersisik menutupi bagian dalam yang berdaging putih atau merah dengan biji hitam, yang rasanya manis dan rasanya sangat menyegarkan.

Dikatakan bahwa cara terbaik untuk menikmati buah naga adalah memakannya apa adanya dan segar.

Baca Juga: Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Kulit, Salah Satunya Mengobati Jerawat

Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengupas bagian luar yang bersisik dan kemudian mengiris daging bagian dalam sesuai keinginan Anda atau Anda bahkan bisa mengambilnya menggunakan sendok.

Tambahkan ke mangkuk buah atau gerimis dengan sedikit madu dan nikmati camilan cepat.

Ini juga biasa digunakan untuk mengocok mocktail dan minuman lain karena cenderung menyatu dengan rasa lainnya.

Buah naga mengandung banyak nutrisi, dengan banyak manfaat kesehatan, karena rendah kalori, nol kolesterol, dan sarat dengan antioksidan.

Baca Juga: Jangan Lewatkan Konsumsi Buah Tropis Ini Bila Ingin Langsing, Simak 11 Manfaat Buah Naga untuk Diet Menurunkan Berat Badan