Find Us On Social Media :

Lokasi Taman Hiburan Jurrasic World Rupanya Sungguh Ada, Pernah Hilang dan Kini Ditemukan Kembali, Tersembunyi Bahaya Lebih 'Cantik' Daripada Dinosaurus

By Maymunah Nasution, Senin, 17 Februari 2020 | 15:00 WIB

Tidak disangka, Isla Nublar tempat fiksi tempat taman hiburan Jurrasic World rupanya berasal dari tempat eksotis ini

Intisari-online.com - Siapa yang tidak kenal cerita Jurrasic Park?

Film menegangkan mengenai taman hiburan bertema 'kebangkitan dinosaurus' ini ceritakan bagaimana ilmuwan ciptakan hewan yang telah lama punah tersebut.

Film Jurrasic Park yang dimodernisasi menjadi Jurrasic World berasal dari dunia ciptaan Arthur Conan Doyle, penulis misteri seri Sherlock Holmes.

Berjudul 'The Lost World', bukunya pertama kali dipublikasikan pada 1912, menceritakan kisah sudut asing di Amerika Selatan tempat dinosaurus dan makhluk kolosal lain masih hidup di muka bumi.

Baca Juga: Wisata Seks Halal di Indonesia dengan Pelanggaan Orang-orang Arab Terbongkar, Benarkah Wisata Seks Berlabel 'Halal' Itu Benar-benar Halal dari Segi Agama Islam?

Ketika semua pembacanya mengira jika The Lost World adalah fiksi, tetapi kisah karangan Conan Doyle tersebut terinspirasi dari eksplorasi yang temukan tiga koloni Eropa kecil di perbatasan Brazil sebagai ujung Amerika Selatan.

Ketiga koloni tersebut adalah Guiana Inggris, Guiana Belanda dan Guiana Perancis.

Kini, ketiga koloni tersebut sering dikenal dengan negara Guyana, Suriname, dan wilayah milik Perancis bernama Guyana.

Pada sebagian besar abad ini, dua dari ketiga negara tersebut telah dikenal oleh dunia, dengan Clive Lloyd, seorang legenda olahraga kriket berasal dari Guyana dan Guyane terkenal atas peluncuran roket Ariane.

Baca Juga: Kesaksian Warga Tentang Pria yang Telanjangi Wanita Siang Bolong di Madura, Bilang Maklum : Saya Beri Makanan