Find Us On Social Media :

Waspadai Gejala Diabetes Tipe 2, Termasuk Sering Buang Air Kecil dan Haus yang Ekstrim

By K. Tatik Wardayati, Kamis, 13 Februari 2020 | 20:00 WIB

Salah satu gejala diabetes tipe 2, sering buang air kecil dan haus yang ekstrim.

Intisari-Online.com – Diabetes tipe 2, suatu bentuk diabetes mellitus, kemungkinan merupakan salah satu penyakit kronis yang paling terkenal di dunia, dan masuk akal bahwa inilah yang akan terjadi.

Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) memperlihatkan peningkatan angka prevalensi Diabetes yang cukup signifikan, yaitu dari 6,9% di tahun 2013 menjadi 8,5% di tahun 2018.

Di antara orang-orang dengan diabetes, 7,2 juta bahkan tidak tahu mereka memilikinya, dan semakin banyak orang muda didiagnosis dengan prediabetes dan diabetes tipe 2.

Sebuah penelitian yang diterbitkan pada Mei 2018 dalam jurnal Diabetologia mengungkapkan bahwa diagnosis diabetes sebelumnya dapat meningkatkan risiko komplikasi kesehatan, termasuk penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.

Baca juga: Anak Kecil yang Sering Buang Air Kecil, Minum dalam Jumlah Besar, Kemungkinan itu Gejala Diabetes tipe 1

Apakah Anda telah didiagnosis dengan diabetes tipe 2 atau memiliki riwayat penyakit keluarga, kondisi ini dan risiko komplikasi kesehatan yang mungkin menyertainya dapat menakutkan.

Dan dengan perubahan pola makan dan gaya hidup yang diperlukan, tidak ada keraguan bahwa diagnosis ini dapat menjadi tantangan yang harus diperhitungkan.

Hidup dengan diabetes tipe 2 tidak berarti hidup Anda hancur.

Ketika Anda mengetahui tentang penyakit ini, seperti memahami bagaimana resistensi insulin berkembang dan bagaimana mengatasinya, mengetahui cara menemukan tanda-tanda diabetes, dan mempelajari apa yang harus dimakan, maka Anda dapat memanfaatkan sumber daya agar Anda bisa hidup bahagia dan sehat.

Baca juga: Miliki Rasa Lapar yang Luar Biasa tapi Berat Badan Turun Drastis Tanpa Sebab, Itulah Gejala Diabetes Mellitus